Install Ubuntu di Pentium 4

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
myubuntu
Posts: 10
Joined: 04 Dec 2010, 22:09
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Install Ubuntu di Pentium 4

Postby myubuntu » 04 Dec 2010, 22:26

Halo temen" lam kenal, aku newbie nich, mohon bantuannya...Aku punya CPU Pentium4 2.0. Yang pas ubuntu versi berapa ya? Thank's for all help :)
Last edited by myubuntu on 27 Feb 2016, 16:09, edited 1 time in total.
Reason: edit judul
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby aptfast » 04 Dec 2010, 22:53

yg paling baru aja :D
User avatar
myubuntu
Posts: 10
Joined: 04 Dec 2010, 22:09
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby myubuntu » 05 Dec 2010, 00:32

OK thank's, aku baru donlot versi 10.10 & tentunya dibakar donk :)
tapi pas instalasi selesai dan direboot:
unable to open '/dev/sda'
fuse: failed to access mountpoint/cdrom:transport endpoint is not connected
srdin:error0
mount is denoed because the NTFS volume is already exclusively opened could be identified....(bla..bla..)
/init:line7:can't open/dev/sr0:no medium found

So...klo gini aku jd bingung dech (he..he...) Please solusinya dong...Thank's
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby aptfast » 05 Dec 2010, 00:36

ga salah partisi ya?
User avatar
myubuntu
Posts: 10
Joined: 04 Dec 2010, 22:09
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby myubuntu » 05 Dec 2010, 01:30

Gau tau tuh...Kalo boleh tau hrus gmna nih, coz aku newbie banget. baru pertma kali ini coba-coba pindah (instal sendiri) ke linux....
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby thrvers » 05 Dec 2010, 04:59

'
q kok malah curiga ma CDROM atau CD-ubuntu,nya
....
fuse: failed to access mountpoint/cdrom:transport endpoint is not connected
srdin:error0
....
/init:line7:can't open/dev/sr0:no medium found
.....

gmn kalau coba instal.nya pakai USB saja :grin: (baca2 tentang unetbootin, di FUI sudah sering dbahas).

CMIIW
User avatar
myubuntu
Posts: 10
Joined: 04 Dec 2010, 22:09
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Re: Install Ubuntu di Pentium 4

Postby myubuntu » 05 Dec 2010, 08:14

Iya kali ya...mungkin bermslah di CD-ROM or CD-nya...
OK..aku coba pakai USB, thank's alot banget infonya...:)
User avatar
myubuntu
Posts: 10
Joined: 04 Dec 2010, 22:09
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Re: Toloooong...

Postby myubuntu » 06 Dec 2010, 16:59

WUUHHUHH....PRIKITIW...!...Alhmdulillah akhirnya berhasil juga.. :grin: Makasih banyak atas support & infonya....

Tapi msh ada satu problem lagi ni...Untuk instalasi pake USB-FD msh blm bisa. Aku pake CPU yg MB-nya AsRock v.3.2
Di BIOSnya dh disetting ntk booting dr USB, terdeteksi tp pas proses restart "FAILUR" gk mo jln/lnjut padahal USB tsb berhasil pas intalasi di MB-ASUS P5KPL-AM...

Apa problemnya & mhon ptnjuknya?. Thank's banyak... :)

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot] and 4 guests