[ASK] Newbie Bertanya Master Tolong Jawab

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
iFaujack
Posts: 2
Joined: 15 May 2016, 15:43

[ASK] Newbie Bertanya Master Tolong Jawab

Postby iFaujack » 15 May 2016, 15:52

Hallo para master Ubuntu Server :grin:

Ane baru masuk di dunia baru yaitu Linux karena tuntutan dari kantor harus bisa menguasain Linux. Tujuannya sih kantor saya ingin membuat mail server dan data center untuk disewa sewa kan di 1 gedung gitu. Yang ane mau tanya untuk saat ini lebih baik saya belajar apa terlebih dahulu ya sebelum terjun ke dunia yang lebih gelap (Linux) :lol: terutama untuk ke data center. Tolong kasih tau Step stepnya untuk saya dong mas materi pembelajarannya , kalau bisa sih sekalian share e-book nya biar ane punya panduan juga dan tidak tersesat :lol:


Apabila post ini kurang efektif karena sudah ada postnya sebelumnya yang menyerupai, harap maklumi ya ane juga baru join di forum forum seperti ini.

Terima kasih dari saya Newbie. :sos:
User avatar
Fadli21saputra
Posts: 5
Joined: 27 Sep 2014, 11:36

Re: [ASK] Newbie Bertanya Master Tolong Jawab

Postby Fadli21saputra » 16 May 2016, 16:23

"iFaujack" wrote:Hallo para master Ubuntu Server :grin:

Ane baru masuk di dunia baru yaitu Linux karena tuntutan dari kantor harus bisa menguasain Linux. Tujuannya sih kantor saya ingin membuat mail server dan data center untuk disewa sewa kan di 1 gedung gitu. Yang ane mau tanya untuk saat ini lebih baik saya belajar apa terlebih dahulu ya sebelum terjun ke dunia yang lebih gelap (Linux) :lol: terutama untuk ke data center. Tolong kasih tau Step stepnya untuk saya dong mas materi pembelajarannya , kalau bisa sih sekalian share e-book nya biar ane punya panduan juga dan tidak tersesat :lol:


Apabila post ini kurang efektif karena sudah ada postnya sebelumnya yang menyerupai, harap maklumi ya ane juga baru join di forum forum seperti ini.

Terima kasih dari saya Newbie. :sos:


Wah pekerjaan berat tuh bro..yang jelas harus pahami dulu perintah dasar linux.
ilmunya cuma satu..rajin ngoprek bro :kuku:
User avatar
iFaujack
Posts: 2
Joined: 15 May 2016, 15:43

Re: [ASK] Newbie Bertanya Master Tolong Jawab

Postby iFaujack » 16 May 2016, 22:02

"Fadli21saputra" wrote:Wah pekerjaan berat tuh bro..yang jelas harus pahami dulu perintah dasar linux.
ilmunya cuma satu..rajin ngoprek bro :kuku:


Iya gan ini juga disambil belajar command dasar di linux sama sambil belajar ke samba, mungkin kalo agan punya panduan atau tempat saya bisa download e-book bisa share di mari gan. :lol: Thanks gan udah ngerespon hehe
User avatar
br4v3h34rt
Posts: 141
Joined: 07 Nov 2012, 22:30
Location: Jakarta yang sering macet

Re: [ASK] Newbie Bertanya Master Tolong Jawab

Postby br4v3h34rt » 20 May 2016, 23:31

Kalo gak salah disini ada deh panduan perintah2 di terminal, atau mungkin bisa tanya2 sepuh disini gan....sepengetahuan ane sih yang banyak tuh kang malsasa, coba kontak aja orangnya... :D

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot] and 2 guests