Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
neotuxer
Posts: 321
Joined: 10 Dec 2009, 13:44
Location: Surabaya, Indonesia
Contact:

Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby neotuxer » 27 Jan 2010, 14:59

Mozilla Firefox 3.6 sudah di rilis beberapa waktu lalu, pihak pengembang Ubuntu dan Gnome segera tanggap akan update versi firefox tersebut dengan meretouch paket firefox 3.6 agar kompatible dengan system Ubuntu 9.10 dengan lingkungan Gnome desktop yg diberi nama Namoroka.

buat temen-temen yg pengen update ke Firefox 3.6 yg konon 20% lebih cepet dari rilis sebelumnya, dapat mengupgrade/install dengan cara sebegai berikut :

masukin list sumber firefox ke list repo kompi dengan mengetik di konsol :

Code:
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-mozilla-daily/ppa

kemudian update paket dengan :

Code:
$ sudo apt-get update

install Firefox :

Code:
$ sudo apt-get install firefox-3.6

untuk ubuntu versi lainnya

pertama-tama edit /etc/apt/sources.list file

Code:
$ gksudo gedit /etc/apt/sources.list

sisipkan dua baris list berikut :

untuk ubuntu 9.04 (Jaunty)

deb http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu jaunty main
deb-src http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu jaunty main

untuk Ubuntu 8.10 (Intrepid)

deb http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu intrepid main
deb-src http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu intrepid main

untuk Ubuntu 8.04 (Hardy)

deb http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu hardy main
deb-src http://ppa.launchpad.net/ubuntu-mozilla ... ppa/ubuntu hardy main

Save and exit the file


set PPA GPG key dengan :

Code:
$ sudo apt-key adv --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv-keys 247510BE

Update list

Code:
$ sudo apt-get update

Install Firefox 3.6

Code:
$ sudo apt-get install firefox-3.6

untuk yg sudah punya Firefox 3.5 terinstall, upgrade dengan cara :

Code:
$ sudo apt-get upgrade

selamat mencoba :)

sumber : FBI
User avatar
iyang
Posts: 333
Joined: 05 Jan 2010, 09:51
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby iyang » 27 Jan 2010, 16:32

Thanks tutornya langsung coba
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby aptfast » 27 Jan 2010, 17:01

error bro neo

Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
Package firefox-3.6 is not available, but is referred to by another package.
This may mean that the package is missing, has been obsoleted, or
is only available from another source
E: Package firefox-3.6 has no installation candidate
User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby M3L3R » 27 Jan 2010, 17:26

klo caraku buat upgrade mozilla gini :

download ubuntuzilla, disini.

setelah selesai download, double klik file tersebut ... lalu klik install package ..

klo dah selesai instalnya, sekarang buka terminal anda ..

lalu ketikkan :

ubuntuzilla.py -a install -p firefox

ikuti saja proses penginstalannya sampai selesai ...

nanti anda akan diminta untuk memilih bahasa, untuk bahasa indonesia ketikkan 33, sedangkan untuk bahasa inggris ketikkan 14 ..

tekan Y, lalu enter .. terus, masukkan password PC/laptop anda.

selesai dah !!

tinggal cek aja versi mozilla anda, caranya :

buka mozilla anda, pilih menu help > About Mozilla Firefox ...

semoga berhasil !! ^_^
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby aptfast » 28 Jan 2010, 08:47

mantap bro....
thanks info nya ya
User avatar
neotuxer
Posts: 321
Joined: 10 Dec 2009, 13:44
Location: Surabaya, Indonesia
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby neotuxer » 29 Jan 2010, 10:11

@M3L3R : tutorialnya berhasil juga ditempat kerjaku
User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby lisnux » 29 Jan 2010, 15:37

masih setia dengan Opera, abis ada turbo-nya sih. Berguna untuk koneksi lambat seperti saya :) :) :)
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby aptfast » 29 Jan 2010, 15:39

pake 3.6 speed nya naek bro...
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Install Firefox 3.6 di Ubuntu 9.10

Postby freeazy » 29 Jan 2010, 17:13

[quote=adch]pake 3.6 speed nya naek bro...


oh ya ? masih pake 3.5 nih, nanti deh kalo gak malas baru ap-det ke 3.6