(Opini) Linux vs App

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

(Opini) Linux vs App

Postby deny26 » 24 Oct 2010, 10:57

Hanya ingin share pendapat aja masalah linux, ma'af sebelumnya jika ada yang tidak berkenan..

Kecanggihan system linux sepertinya tidak didukung oleh perkembangan software, hal ini yang membuat linux sepertinya lemah. Padahal dari stabilitas system linux sudah terbukti handal. Developer - developer komersial enggan membuat software di linux karena ada kemungkinan softwarenya tidak laku. Coba aja ada yang bener2 fokus ama software linux, linux akan jauh lebih maju dari pesaingnya.

Desktop Environment
Bagian yang terpenting yang menjadi daya tarik utama untuk pengguna biar nyaman, aku suka gnome... tapi gnome lebih mementingkan kecanggihan, bukan tampilan.. (canggih dan cantik lebih bagus). Para master yang sudah paham linux mungkin tidak memerlukan ini, malah lebih suka tampilan item putih :grin: tapi pengguna baru hal ini bisa jadi pertimbahan utama.

Office
Fitur inti ini seharusnya mendapatkan lebih banyak perhatian.. rata - rata tujuan orang berkomputer adalah untuk kebutuhan kantor.. kalau bagian software ini dioptimasi, penyebaran linux ke kantor2 akan lebih gampang. Hal ini buka masalah kompabilitas dengan aplikasi office lain, Office linux gak harus bisa sempurna membuka file office lain tapi fiturnya yang harus bisa menandingi office lain.

Game
No comments.. :grin: bukan maniak game soalnya

Entah masih beberapa tahun lagi pengembangan fitur2 diatas bisa dimunculkan.. saat itu juga nanti linux akan menghiasi desktop pengguna komputer Indonesia.. :grin: semoga terjadi secepatnya...
User avatar
ArzonLinus
Posts: 352
Joined: 22 Jan 2010, 09:49
Location: Anonymous
Contact:

Re: (Opini) Linux vs App

Postby ArzonLinus » 24 Oct 2010, 13:07

gw kok agak kurang setuju ttg kemajuan aplikasi di linux. gw rasa linux sekarang sudah memiliki kemajuan yg sangat pesat di banding 5/10 tahun yg lalu. utk para newbie mencari software padanan os lain di os linux skr hampir smuanya ada. dari software chat, olah gambar, design web, audio/video player jg tlh tersedia. bahkan smakin lama smakin berkembang.
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: (Opini) Linux vs App

Postby deny26 » 24 Oct 2010, 13:54

[quote=arzon] bahkan smakin lama smakin berkembang.

[quote=deny26]Coba aja ada yang bener2 fokus ama software Linux, Linux akan jauh lebih maju dari pesaingnya.
...
Entah masih beberapa tahun lagi pengembangan fitur2 diatas bisa dimunculkan.. saat itu juga nanti Linux akan menghiasi desktop pengguna komputer Indonesia.. :grin: semoga terjadi secepatnya...


App Linux bukannya gak berkembang, linux sudah canggih, tapi appnya belum optimal (harus dikembangkan lagi biar sepadan dengan kecanggihan system linux). Aplikasi padanan bukan berarti pengganti, disinilah seharusnya developer memfokuskan diri.