[ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Audish
Posts: 6
Joined: 03 Oct 2010, 12:13

[ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby Audish » 03 Oct 2010, 12:21

Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?
User avatar
kokabiel
Posts: 109
Joined: 16 Oct 2010, 00:57
Location: Grisee, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby kokabiel » 26 Oct 2010, 13:15

Audish wrote:Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?


sama nich gan, ane juga punya masalah ama tuch modem....
:'(
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby aptfast » 26 Oct 2010, 13:44

Audish wrote:Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?


di network manager applet ga kedetek ya?
pakai ubuntu versi apa?
User avatar
Audish
Posts: 6
Joined: 03 Oct 2010, 12:13

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby Audish » 01 Nov 2010, 16:21

saya pake 10.04 Netbuk Version
User avatar
kokabiel
Posts: 109
Joined: 16 Oct 2010, 00:57
Location: Grisee, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby kokabiel » 02 Nov 2010, 00:44

aptfast wrote:
Audish wrote:Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?


di network manager applet ga kedetek ya?
pakai ubuntu versi apa?


din network manager applet kagak ada tuch, pakek lsusb g kedetect tuch modem....
User avatar
tjilik
Posts: 10
Joined: 04 Nov 2010, 10:44
Location: Banjarmasin
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby tjilik » 04 Nov 2010, 13:56

Setting modem Evdo Flexy air flash,,,

kalau modem yang lain gmn,
apa bisa,?
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby aptfast » 04 Nov 2010, 14:09

bu0ncu3 wrote:
aptfast wrote:
Audish wrote:Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?


di network manager applet ga kedetek ya?
pakai ubuntu versi apa?


din network manager applet kagak ada tuch, pakek lsusb g kedetect tuch modem....


ada storage di modem nya?
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby aptfast » 04 Nov 2010, 14:11

tjilik wrote:Setting modem Evdo Flexy air flash,,,

kalau modem yang lain gmn,
apa bisa,?


utk modem lain gunakan fasilitas pencarian dulu :D
User avatar
kokabiel
Posts: 109
Joined: 16 Oct 2010, 00:57
Location: Grisee, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby kokabiel » 06 Nov 2010, 09:46

aptfast wrote:
bu0ncu3 wrote:
aptfast wrote:[quote=Audish]Saya Nyoba setting Modemnya kaya biasa... liat-liat di Operatornya, cuma ada yang GSM yaudah, saya coba masukin sendiri, pake CDMA....
Selesai gak kedeteksi modem saya...
Gmn cara setingnya?


di network manager applet ga kedetek ya?
pakai ubuntu versi apa?


din network manager applet kagak ada tuch, pakek lsusb g kedetect tuch modem....


ada storage di modem nya?[/quote]


storage kagak ada.....
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby aptfast » 06 Nov 2010, 18:45

kalau jalanin command sudo wvdialconf di terminal bgmana bro?
copas hasilnya disini
User avatar
addiebndablegh
Posts: 6
Joined: 06 Apr 2011, 20:06
Location: temanggung
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby addiebndablegh » 07 Apr 2011, 21:14

aptfast wrote:kalau jalanin command sudo wvdialconf di terminal bgmana bro?
copas hasilnya disini


ane coba gan.... :cool:
User avatar
addiebndablegh
Posts: 6
Joined: 06 Apr 2011, 20:06
Location: temanggung
Contact:

Re: [ask]Setting modem Evdo Flexy air flash

Postby addiebndablegh » 07 Apr 2011, 22:06

addiebndablegh wrote:
aptfast wrote:kalau jalanin command sudo wvdialconf di terminal bgmana bro?
copas hasilnya disini


ane coba gan.... :cool:


di "lsusb" hasilnya begini:

ndasmu@ndasmu:~$ lsusb
Bus 005 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 004 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 003 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 002 Device 002: ID 21f5:1000
Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 001 Device 002: ID 0402:9665 ALi Corp.
Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub

lalu di "dmesg" :

[ 31.495571] Initializing USB Mass Storage driver...
[ 31.495928] scsi2 : usb-storage 2-2:1.0
[ 31.496568] usbcore: registered new interface driver usb-storage
[ 31.496577] USB Mass Storage support registered.
[ 32.500681] scsi 2:0:0:0: CD-ROM CDROM StrongRising.CO 2.31 PQ: 0 ANSI: 2
[ 32.523690] sr0: scsi-1 drive
[ 32.523699] Uniform CD-ROM driver Revision: 3.20
[ 32.524062] sr 2:0:0:0: Attached scsi CD-ROM sr0
[ 32.524324] sr 2:0:0:0: Attached scsi generic sg1 type 5
[ 36.644608] sr0: Hmm, seems the drive doesn't support multisession CD's

berdasarkan "dmesg" hasilnya modemku ada di dev/sr0 kan???? trus saya eject hasilnya gini:

ndasmu@ndasmu:~$ sudo eject dev/sr0
eject: unable to find or open device for: `dev/sr0'

sampai sini ada yang salah nggak gan??

tapi saat command sudo wvdialconfg dijalanin hasilnya gini:

ndasmu@ndasmu:~$ sudo wvdialconf
[sudo] password for ndasmu:
Editing `/etc/wvdial.conf'.

Scanning your serial ports for a modem.

Modem Port Scan: S0 S1 S2 S3


Sorry, no modem was detected! Is it in use by another program?
Did you configure it properly with setserial?

Please read the FAQ at http://open.nit.ca/wiki/?WvDial

If you still have problems, send mail to .

gimana itu??

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests