[ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
x13c0de
Posts: 6
Joined: 14 Sep 2010, 13:22

[ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby x13c0de » 15 Sep 2010, 16:53

Suhu-suhu dimari ane mo nanya. Baru kemaren-kemaren ane beli lapie baru acer 4745 g. Langsung saya instal dual boot ma ubuntu. Terus masalahnya, cara ngaktifin blutut ma wifinya gmn? tadi udah baca-baca dan masalah ethernet gak kedetek udah bisa diatasi. Kalo yg wifi ma blutut biarpun drivernya dah sukses instal tapi gak tau cara ngaktifinnya. Satu lagi masalah dvd room. Lapie ane buat ngeluarin dvd roomnya ada tombol sendiri. Kalo di mikocok normal2 aja tapi kalo diubuntu, gak bisa deh.

Sori kebanyakan nanya neh, abiz neubie bgt dah :grin:
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby aptfast » 15 Sep 2010, 20:20

utk wifi/blutut coba cari tombol shortcut di keyboard... :)
utk DVD harusnya normal spt di mikocok... :D
User avatar
x13c0de
Posts: 6
Joined: 14 Sep 2010, 13:22

Re: [ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby x13c0de » 16 Sep 2010, 11:14

Nah ntu bang :D
Tombol shortcut di keyboard pada gak jalan. Kira-kira apanya yah bang? kalo di mikocok seh jalan normal. Kalo dvd juga pake tombol di keyboard (bukan tombol shortcut) juga gak jalan tombolnya.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby aptfast » 16 Sep 2010, 16:10

kalo di mikocok shortcut nya apa?
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby thrvers » 17 Sep 2010, 05:48

'
buat tombol sendiri aj (shortcut gt) buaj eject DVD nya :grin:
pke command:
$ eject

ato klo lom bisa:
$ eject /dev/sr0

NB: coba2 aj sendiri mulai dr /dev/sr0 sr1 sr2 dst <--- klo lom bisa dg yg sr0

CMIIW
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: [ASK] Wifi, Bluetooth, dvd room gak kedetek

Postby freeazy » 17 Sep 2010, 09:51

[quote=thrvers]'
buat tombol sendiri aj (shortcut gt) buaj eject DVD nya :grin:
pke command:
$ eject

ato klo lom bisa:
$ eject /dev/sr0

NB: coba2 aj sendiri mulai dr /dev/sr0 sr1 sr2 dst <--- klo lom bisa dg yg sr0


wew.. keren caranya bro, saya baru tahu.. :grin: