Lcd Monitor nge-flicker

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
immux
Posts: 19
Joined: 26 Aug 2010, 09:46
Location: malang
Contact:

Lcd Monitor nge-flicker

Postby immux » 26 Aug 2010, 09:57

teman-teman ada yg bisa bantu gak?

ubuntu lucid saya install di laptop.
trus, laptop saya juga saya sambungkan dengan monitor lcd 21.5"

tapi output di lcd keliatan nge-flicker banget.
pernah googling katanya harus upgrade driver vga. apa iya?

laptop saya HP 520 Dual Core. VGA nya kalo ga salah Intel GMA 950
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Lcd Monitor nge-flicker

Postby thrvers » 26 Aug 2010, 19:02

'
kira2 pke trik ini bisa nda yah??

Solusi dari bro Rh354
Edit konfigurasi grub

Code: Select all

sudo gedit /etc/default/grub


cari baris berikut

Code: Select all

GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash"


ganti menjadi

Code: Select all

GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash i915.powersave=0"


setelah itu update grub

Code: Select all

sudo update-grub


Terakhir restart komputernya

-*-
User avatar
immux
Posts: 19
Joined: 26 Aug 2010, 09:46
Location: malang
Contact:

Re: Lcd Monitor nge-flicker

Postby immux » 27 Aug 2010, 17:06

[quote=thrvers]'
kira2 pke trik ini bisa nda yah??

Solusi dari bro Rh354
Edit konfigurasi grub

Code: Select all

sudo gedit /etc/default/grub


cari baris berikut

Code: Select all

GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash"


ganti menjadi

Code: Select all

GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash i915.powersave=0"


setelah itu update grub

Code: Select all

sudo update-grub


Terakhir restart komputernya

-*-


udah pake langkah ini. tapi hasilnya masih tetep aja :(