Shutdown button

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Shutdown button

Postby deny26 » 18 Jan 2010, 17:32

Ada yang pernah install KDE 3 atau KDE 4 ga di ubuntu? saat ku coba, menu shutdownnya ga ada, cuma ada menu Log Off ama Lock. Ada solusi ga buat atasi masalah ini?
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shutdown button

Postby aptfast » 19 Jan 2010, 08:32

di kumpulan menu sebelah kiri bawah ga ada ya?
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Shutdown button

Postby deny26 » 19 Jan 2010, 17:32

yang tampil cuma Log Out, pas di click seharusnya muncul pilihan Restart Shutdown dan Log Out, tapi cuma ada Log Out.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shutdown button

Postby aptfast » 20 Jan 2010, 04:12

aneh yak...
buggy nya KDE bukan ya? padahal desktopnya ciamik tuh
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Shutdown button

Postby blackshirt » 20 Jan 2010, 06:48

saya beberapa kali ngalami hal yang sama di kde, saya pake yang versi 3.5..
tapi ga tau,apa yang udah tak lakukan..sekarang dah normal,seingat saya..saya configure ulang kdmnya dengan
$sudo dpkg-reconfigure kdm
kemudian tak reboot..udah
$sudo reboot
udah,kayaknya cuma itu
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Shutdown button

Postby blackshirt » 20 Jan 2010, 06:48

saya beberapa kali ngalami hal yang sama di kde, saya pake yang versi 3.5..
tapi ga tau,apa yang udah tak lakukan..sekarang dah normal,seingat saya..saya configure ulang kdmnya dengan
$sudo dpkg-reconfigure kdm
kemudian tak reboot..udah
$sudo reboot
udah,kayaknya cuma itu
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shutdown button

Postby aptfast » 20 Jan 2010, 08:41

saya nunggu linux mint helena kde...
harusnya banyak perbaikan dari versi kubuntu nya...
sepertinya banyak problem jika dibanding dg ubuntu...
User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Re: Shutdown button

Postby M3L3R » 21 Jan 2010, 14:33

[quote=deny26]Ada yang pernah install KDE 3 atau KDE 4 ga di ubuntu? saat ku coba, menu shutdownnya ga ada, cuma ada menu Log Off ama Lock. Ada solusi ga buat atasi masalah ini?


saya pernah menghadapi masalah kyk gini ... dulu, waktu saya pake backtrack ... coz backtrack pake KDE jg ...

solusi dari saya, coba klo mau shutdown buka terminal, masuk ke root, lalu ketikkan : poweroff ... klo mau restart, ketikkan : reboot ...

but, itu klo aku pake backtrack ... hehehe