gnome-applet error

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
surjink
Posts: 12
Joined: 17 Jan 2010, 14:34
Location: Bali
Contact:

gnome-applet error

Postby surjink » 18 Jan 2010, 11:25

saya pengguna baru ne,, mhon bantuan semuanya....

habis instal ubuntu karmic truz login pas start up tu malah keluar --- the panel encountered a problem while loading "OAFIID : GNOME_NotificationAr
eaApplet" itu knapa ya??
Last edited by surjink on 27 Feb 2016, 14:00, edited 1 time in total.
Reason: perbaikan judul
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby Sudoers » 18 Jan 2010, 11:43

Apa paket gnome-applets nya error ya??
Bisa login ke ubuntunya?

klo masih bisa dapat terminal coba repair deh paket gnome-applets nya.
$ sudo /etc/init.d/gdm stop
$ sudo apt-get remove --purge gnome-applets
$ sudo apt-get install gnome-applets
$ sudo /etc/init.d/gdm start


Klo belum bisa juga coba deh restart!
Tekan ctrl+alt+F1 buat ke console murni eksekusi toh perintah.
User avatar
surjink
Posts: 12
Joined: 17 Jan 2010, 14:34
Location: Bali
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby surjink » 21 Jan 2010, 08:23

ga mau juga boz...
jadi tak bisa pakai ubuntu.
apa ada hubungannya dgn hardware ya?

saya pke laptop BYON, dgn chipset ma vga intel...
ram 2BG dan processor intel core 2 duo..

mohon pencerahan....
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby blackshirt » 21 Jan 2010, 09:03

saya rasa mungkin tidak bro, saya pakai pc berchipset intel baik baik aja..hw intel kayaknya sudah di support linux dengan baik..
sudah coba di login option sesion type failsafe gnome atau apa namanya, aku agak lupa
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby blackshirt » 21 Jan 2010, 09:04

saya rasa mungkin tidak bro, saya pakai pc berchipset intel baik baik aja..hw intel kayaknya sudah di support linux dengan baik..
sudah coba di login option sesion type failsafe gnome atau apa namanya, aku agak lupa
User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby MasDjo » 21 Jan 2010, 10:16

Saya juga pake Core2Duo, Chipset & VGA intel onboard selalu mulus dlm tiap versi Ubuntu ( 7.10 - 9.10 ).
Coba lakukan :
Misal username anda : surjink dg /home/surjink

Code: Select all

sudo chown -hR surjink:surjink /home/surjink

lalu reboot.
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby deny26 » 21 Jan 2010, 20:53

Sepertinya laptop BYON memang tidak bisa diinstall linux. saya pernah coba install 2 distro dan semuanya gagal.
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby Sudoers » 22 Jan 2010, 19:35

Iyakah?? Jadi penasaran sama BYON.
Ada yang punya BYON jakarta pusat mo dikorbankan buat testing??
Hayo kita oprek si BYON rese..
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby thrvers » 22 Jan 2010, 19:43

Masa sama kaya punya temen q, laptop hp-compaq yg BIOS nya d LOCK cuman OS vi$ saja.

-rezzz-
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby zarkasichan » 22 Jan 2010, 23:47

MasDjo wrote:Saya juga pake Core2Duo, Chipset & VGA intel onboard selalu mulus dlm tiap versi Ubuntu ( 7.10 - 9.10 ).
Coba lakukan :
Misal username anda : surjink dg /home/surjink

Code: Select all

sudo chown -hR surjink:surjink /home/surjink

lalu reboot.

mas, bisa tulung dijelasin ga Ntu Perintah diatas digunakan buat apa'an ya???
maklum lah Nubie nih buat perintah-perintah yang Begituan... :grin:
User avatar
surjink
Posts: 12
Joined: 17 Jan 2010, 14:34
Location: Bali
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby surjink » 23 Jan 2010, 07:48

hmmm BYON suport kok dgn linux,,, BYON sepupu bisa diinstall ubuntu 9.04
anehnya adallah ketika saya ganti dengan KDE Ubuntu alis kubuntu semua baik baik saja kok, hanya saya bingung karen modem saya ga bisa dipake konek di Kubuntu, modem terbaca tapi koneksi susah.. KPPP juga tidak berjalan baik....

saya coba Linux mint yg notabene juga Gnome lah sama uga masalahnya dgn Ubuntu...

mohon ditanggapi lagi...
terima kasih buat semua suportnya untuk nubie seperti saya,, hehehe
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby zarkasichan » 23 Jan 2010, 11:17

surjink wrote:hmmm BYON suport kok dgn linux,,, BYON sepupu bisa diinstall ubuntu 9.04
anehnya adallah ketika saya ganti dengan KDE Ubuntu alis kubuntu semua baik baik saja kok, hanya saya bingung karen modem saya ga bisa dipake konek di Kubuntu, modem terbaca tapi koneksi susah.. KPPP juga tidak berjalan baik....

saya coba Linux mint yg notabene juga Gnome lah sama uga masalahnya dgn Ubuntu...

mohon ditanggapi lagi...
terima kasih buat semua suportnya untuk nubie seperti saya,, hehehe

Modemnya jenis apa brooo??? tolong dikasih tau lebih mendetail lagi biar bro-bro yang ada di sini bisa ngebantuin....OK!! :grin:
User avatar
surjink
Posts: 12
Joined: 17 Jan 2010, 14:34
Location: Bali
Contact:

Re: Ubuntu kehilangan sesuatu,, tolooooong....

Postby surjink » 23 Jan 2010, 20:10

hehehe lupa posting cz td kburu,, hehehe

pke modem huawei E160G..

mohon bantuanya ya kawand"...

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests