Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby freeazy » 17 Jan 2010, 21:29

Baru-baru ini beredar berita di internet tentang tiruan dari Windows. Itu tidak benar.

Memang ada sistem operasi berbasis Linux yang disebut Ylmf, tapi itu bukan tiruan dari Windows. Dibuat oleh Rain Forest Wind Guangdong Computer Technology Company, pada dasarnya itu adalah turunan Ubuntu, tapi memakai tema Windows XP.

Untuk membantu pengguna Windows menyediakan segala sesuatu yang mungkin diperlukan, "Windows Xp" ini juga dilengkapi dengan aplikasi Wine dan banyak software tambahan lainnya. tapi itu semua Linux.


Tampilan dari Ylmf
screenshot
Image
Image
Ylmf Desktop, dalam bahasa Inggris

____________________________
Sebab dan akibat

Pembajakan software sangat luas di Cina. Memang, sebuah versi bajakan Windows 7 sudah dibuat tiga bulan sebelum rilis resmi dan sudah tersedia di ptoko - toko komputer lokal seharga sekitar US $ 5. Microsoft tahu bahwa pembajakan adalah masalah besar bagi mereka karena mengakibatkan kehilangan pendapatan. Ini sebabnya mengapa perusahaan itu telah menginvestasikan begitu banyak uang pada proses aktivasi.

Setahun yang lalu, Steve Balmer memberikan presentasi kepada para investor di mana ia menjelaskan ancaman terhadap perusahaan yang didasarkan pada pangsa pasar saat ini. Ia mengatakan:

"Nomor dua pangsa pasar ada pada Windows bajakan, atau windows uang tak berlisensi. .� Itu persaingan yang sulit untuk dikalahkan, mereka punya harga bagus dan produk bajakan, tapi kami sedang bekerja. "

Tebak siapa yang datang setelah itu? Yep, Linux,yang oleh Balmer dianggap sebagai ancaman yang lebih besar daripada Apple.

Bill Gates menyadari betul situasi di Cina. Selama berpidato di University of Washington pada tahun 1998 dia membicarakan topik ini, ia bilang:
"Sekitar 3 juta komputer bisa dijual setiap tahun di Cina, tetapi orang - orang tidak membayar softwarenya. Tapi suatu hari nanti mereka akan membayarnya. Selama mereka masih mencurinya, kami ingin mereka untuk mencurinya dari kami. Mereka akan menjadi kecanduan".


Ya, Microsoft dengan senang hati membiarkan Cina membajak Windows agar mereka "kecanduan". Kita akan bertanya - tanya apa yang Cina gunakan, setelah Microsoft tidak lagi membiarkan hal ini terjadi. Tepat sepuluh tahun sejak Bill Gates 'pidato', Microsoft melakukan kampanye anti-pembajakan di Cina.

Microsoft mencari cara untuk membuat orang membayar Windows (dan memang demikian) tetapi mereka membuatnya lebih sulit dari sebelumnya.

Pada bulan Agustus tahun lalu, empat orang Cina didenda dan dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara karena telah mendistribusikan Windows XP versi bajakan, yang disebut Tomat Garden.

Microsoft mengatakan:

"Kasus ini berguna sebagai peringatan kepada siapa pun yang ingin kabur dari Windows 7, generasi baru sistem operasi Windows."


Microsoft mengijinkan Cina untuk membajak Windows versi sebelumnya, tapi sekarang dengan Windows 7 hal itu tidak terjadi lagi.Kasus pengadilan ini tidak berfungsi sebagai pengingat waktu konsekuensi dari pembajakan, tetapi hal itu mempunyai efek dari apa yang diinginkan Microsoft.

Hanya empat bulan setelah hukuman dijatuhkan, sebuah versi Linux ditujukan pada pengguna Windows telah muncul. Ini ironis karena Microsoft sekarang mencoba untuk mengumpulkan orang - orang tersebut dan ingin membiarkan mereka untuk membajak Windows, ia sadar dirinya secara tidak sengaja mendorong orang untuk mamakai ke Linux.

Pertanyaan untuk Microsoft adalah apakah lebih baik untuk terus memiliki pengguna di Windows bajakan, atau pada sistem operasi yang berbeda sama sekali. Dengan memaksa pengguna untuk menggunakan untuk lisensi yang asli, mereka akan merugikan diri sendiri karena banyak orang akan beralih ke Linux sebagai gantinya. Dengan populasi Cina yang sangat besar seperti ini memiliki potensi untuk menjadi bumerang pada Microsoft, sangat buruk.

Imitasi

Mereka mengatakan bahwa imitasi adalah bentuk pujian paling tulus, tapi mengapa ada orang yang ingin membuat Linux terlihat seperti Windows sih? Jawabannya singkat, sangat familiar.Ini bukan berarti bahwa interface Windows lebih baik daripada yang lain, atau bahwa tidak ada alternatif. Itu hanya karena alasan dapat diterima secara luas.

____________________________
Periode

Ya, setiap orang dapat men-download dan menggunakan Ubuntu tetapi seperti yang lainnya, masuh banyak celah untuk diisi. Di Cina, sekitar 90% komputer yang memakai Windows, jadi jika Anda ingin membuat pengguna untuk beralih ke sesuatu yang lain, Anda perlu membuat migrasi yang menarik dan selancar mungkin.

Ylmf berfokus pada tampilan seperti Windows, sehingga pengguna tidak gentar. Ylmf juga sangat mirip sehingga membuat orang ingin untuk mencobanya, karena merasa sudah akrab. Sistem nya juga memasukkan Wine sehingga pengguna dapat (mudah-mudahan) menginstal software Windows mereka dengan lancar. Jika mereka sudah bisa mencapai tujuan mereka, mengapa harus membayar untuk Windows kalau mereka bisa mendapatkan Linux secara gratis?

Namun demikian, Linux jelas telah mencapai titik di mana ia dapat diterima secara lebih luas. Aspek perangkat lunak bebas sangat menarik untuk mereka dan menolak untuk membelanjakan uang pada perangkat lunak. Sekali pengguna mulai menggunakan perangkat lunak bebas, besar kemungkinan mereka akan tetap tinggal. Jadi, yang paling penting adalah membuat mereka untuk tetap menggunakannya. Untuk pengguna yang hanya memakai dan atau pernah melihat Windows, Dokter mungkin menyarankan untuk menggunakan Ylmf.

____________________________
Jalan menuju kebebasan

Sementara Microsoft berusaha keras melawan pembajakan untuk mengumpulkan uang, mereka bisa saja melakukannya pada waktu yang berbahaya. Linux menjadi lebih menarik setiap hari dan seperti yang kita ketahui dengan Ylmf tidak lah terlalu sulit untuk mencapai pasar seperti Microsoft.

Orang-orang mungkin tidak bersedia mencoba sesuatu yang mereka rasa asing, tetapi jika ia menyediakan beberapa tingkat keakraban mereka akan lebih terbuka untuk itu. Tentu saja Linux harus terus menyusuri jalan-nya sendiri, melakukan hal-nya sendiri, tapi pada saat yang sama harus menyadari apa yang terjadi di sekitarnya. Sedikit keakraban bisa saja hilang untuk membuat langkah menuju kebebasan dalam jangka panjang...
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby deny26 » 17 Jan 2010, 22:01

Revolusi di cina seperti akan membuat orang menghentikan memakai produk bajakan dan beralih di linux, sedangkan di tempat kita masih santai dengan "black product".
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby freeazy » 18 Jan 2010, 19:52

kita masih santai2.. dan Micrsft akan membiarkan hal tsb terjadi, tujuannya spy orang menjadi addict pada produk2 micrsft... mereka tau betul, salah sedikit bisa menyebabkan orang2 pindah ke Linux
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby Sudoers » 26 Jan 2010, 08:45

Jadi yang merasa otaknya sudah direcoki sama produk mikrosoft sebaiknya beralihlah ke produk open source dengan cita rasanya sendiri.

Saya pribadi sarankan pake ubuntu karena sudah sangat terlalu mudah untuk anak smp sekalipun. Mulailah kita sadar diri, ngak telat kok kalo mulai sekarang.

Khan masih 2 tahun lg baru 2012. Whahaaaaaa..
User avatar
ondedark
Posts: 67
Joined: 03 Apr 2010, 11:46
Location: Bogor

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby ondedark » 10 Sep 2010, 19:04

Yang bener itu merubah paradigma bahwa linux itu Susah, Ribet dan semacamnya... Pernah saya coba tawarin supaya temen2 saya install linux,tapi ga ada yg mau... katanya susah, ribet... kalo udah begini, susah deh
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby deny26 » 10 Sep 2010, 19:23

ondedark wrote:Yang bener itu merubah paradigma bahwa linux itu Susah, Ribet dan semacamnya... Pernah saya coba tawarin supaya temen2 saya install linux,tapi ga ada yg mau... katanya susah, ribet... kalo udah begini, susah deh


saya juga ngalaminn hal kek gitu bro, malah dahinya mengkerut bersiap - siap memberi argumen yang lumayan "manis"
User avatar
spaceterz_one
Posts: 25
Joined: 27 Jun 2010, 19:44
Location: Serng, Indonesia

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby spaceterz_one » 10 Sep 2010, 20:04

Nyimak dulu akh.. :D
User avatar
etc
Posts: 487
Joined: 05 Apr 2010, 13:26
Location: Indonesia

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby etc » 10 Sep 2010, 20:52

ondedark wrote:Yang bener itu merubah paradigma bahwa linux itu Susah, Ribet dan semacamnya... Pernah saya coba tawarin supaya temen2 saya install linux,tapi ga ada yg mau... katanya susah, ribet... kalo udah begini, susah deh


memang awalnya sprti itu.. susah untuk menawarinnya. tapi skrng teman2 kul ane udh 8 orng udh mulai beralih total OS Linux bukan dual boot lagi.. yaa jadilah bertambah tahap demi tahap..

modalnya cuma pamer desktop aja trus mainin efek compiz, langsung tertarik.. hhehe :grin:
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby Epul » 10 Sep 2010, 21:55

awalnya saya menawarkan linux pada teman2 dengan cara penyadaran terhadap penggunaan software bajakan (bla bla bla) serta dari sektor keamanannya... "mereka" rata2 pusing mikirin data-data pentng yang kelibas virus dan semacamnya... dari sini kemudian saya menawarkan sistem operasi baru yang dikemas dengan theme w7 serta dibumbui compiz... dari situlah mereka mulai sedikit demi sedikit bertahan mengenal ubuntu lebih jauh karena semakin hari semakin banyak yang mereka temukan di sana...
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby ninja » 11 Sep 2010, 03:01

adek ane aja yang baru kelas 1 smp dah bisa pake ubuntu...
malu lah kalo yang dah gede masih pake wedus bajakan :D
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby deny26 » 11 Sep 2010, 13:47

ninja wrote:adek ane aja yang baru kelas 1 smp dah bisa pake ubuntu...
malu lah kalo yang dah gede masih pake wedus bajakan :D


bener bro... :grin:
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: Pengguna Linux meningkat, terima kasih Microsoft

Postby Epul » 11 Sep 2010, 15:19

gksu wrote:
ninja wrote:adek ane aja yang baru kelas 1 smp dah bisa pake ubuntu...
malu lah kalo yang dah gede masih pake wedus bajakan :D


bener bro... :grin:
setuju... menjelang kelahiran anak pertama (insyaallah akhir bulan ini) langsung ane kenalkan ma ubuntu...

doanya warga sekalian... ane mo jadi bapak...:grin: OOT

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: Douglasluh and 40 guests