bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
prawirootkuwat
Posts: 393
Joined: 06 Apr 2010, 20:01
Location: indonesia raya
Contact:

bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby prawirootkuwat » 23 Jul 2010, 15:51

kemaren donlot aplikasi.ternyata aplikasi tsb berkstensi .deb . kuinstal bisa kupakai jg bisa, tp setalah ku restart aplikasi tsb ilang.
knp?


tks
User avatar
sinux3r
Posts: 383
Joined: 17 Dec 2009, 13:00
Location: # apt-get install mydreams
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby sinux3r » 23 Jul 2010, 16:06

lha situ install nya gimana bro..? di share dlu ya...?


biasanya seh di klik 2 kali, trus di pojokan ada tombol install.. dah pencet tuh tombol.. masukin passwd, proses.. finished dech...

ato dari console:
sudo dpkg -i namapaket.deb
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby blackshirt » 23 Jul 2010, 16:09

prawirokuwat wrote:kemaren donlot aplikasi.ternyata aplikasi tsb berkstensi .deb . kuinstal bisa kupakai jg bisa, tp setalah ku restart aplikasi tsb ilang.
knp?


tks

maksudnya hilang ??
yakin betul kalao hilang ?
User avatar
siblek31
Posts: 262
Joined: 05 Jan 2010, 04:47

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby siblek31 » 23 Jul 2010, 16:27

install apa??

mungkin masih bisa dibuka lewat terminal :)
User avatar
prawirootkuwat
Posts: 393
Joined: 06 Apr 2010, 20:01
Location: indonesia raya
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby prawirootkuwat » 23 Jul 2010, 19:49

cara instalnya biasa ( klik 2x ), trs instal di pojok kanan atas, krn sdh bisa kupake. tp setelah restart jd ilang.
betul ilang bro,krn aku kmrn aku instal pidgin smp skrg msh ada.
caranya buka pke konsol gmn ?
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby pingsut » 23 Jul 2010, 21:14

coba tekan tombol ALT+F2, trus masukin command/perintah untuk menjalankan aplikasi yg udah ilang td.. misal : pidgin
kalo masih bisa jalan berarti belon ilang bro... ato mungkin cuma setingnya aj tg salah.
tolong dikoreksi kalo salah :grin:
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby zarkasichan » 23 Jul 2010, 21:32

kalau aplikasi yang di install sih ga ada yang permanen bro..,alias bisa dihapus semua sesuai keinginan..,maksudnya mungkin bagaimana membuat aplikasi yang sudah terinstall tadi tetap eksis yah (di restart ga ilang).
kalau di win**s ada aplikasi "Freeze" buat membekukan sistem C, jadi saat state dalam posisi "frozen", apapun yang di simpan dan di install kedalam sistem C setelah komputer reboot pasi akan hilang (dikembalikan ke setting terakhir saat state "thawed")., tapi kalau linux sih kaga tau apa ada yang begituan yah?

baru dengaer nih ada trouble kaya beginian...,setelah di restart aplikasi yang di install sebelumnya jadi ilang..,kalau dijalankan di terminal gimana bro prawiro??
pake terminal, trus coba ketik nama aplikasinya (enter)

aplikasi yang di install apa'an nih? :D
User avatar
prawirootkuwat
Posts: 393
Joined: 06 Apr 2010, 20:01
Location: indonesia raya
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby prawirootkuwat » 26 Jul 2010, 19:16

sdh solved, setelah ku update muncul seperti sediakala smp hari ini.

tks
User avatar
thiyunk
Posts: 1
Joined: 17 Feb 2011, 17:52
Location: indonesia banjarmasin

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby thiyunk » 17 Feb 2011, 18:02

aku mash kurang paham ,, supaya apps yg kita instal tidak hilang ?
mohon bantuan nya
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: bagaimana instal aplikasi secara permanen ??

Postby blackshirt » 18 Feb 2011, 06:23

thiyunk wrote:aku mash kurang paham ,, supaya apps yg kita instal tidak hilang ?
mohon bantuan nya

maksudnya gimana ya, supaya tidak hilang ?
selama sudah di install dan tidak di remove, di hapus, dipurge maupun di delete secara manual (baik secara sengaja atau tidak oleh admin/root, oleh proses lain yang menyebabkan apps tersebut keremove) akan tetep ada di system

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests