Dobel Ubuntu?

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
noisiamonoi
Posts: 212
Joined: 25 Dec 2009, 13:13
Location: Bandung
Contact:

Dobel Ubuntu?

Postby noisiamonoi » 10 Jul 2010, 13:08

Berikut yang telah saya lakukan:

sudo update-grub
Generating grub.cfg ...
Found linux image: /boot/vmlinuz-2.6.32-22-generic
Found initrd image: /boot/initrd.img-2.6.32-22-generic
Found linux image: /boot/vmlinuz-2.6.32-21-generic
Found initrd image: /boot/initrd.img-2.6.32-21-generic
Found memtest86+ image: /boot/memtest86+.bin
Found Microsoft Windows XP Professional on /dev/sda1
Found Ubuntu 10.04 LTS (10.04) on /dev/sda10
Found Ubuntu 10.04 LTS (10.04) on /dev/sda6
done

Yakin saya ada yang salah di sana (jangan ngeledek yang xp professional nya ya).

Buat benerinnya gimana?
User avatar
benkamin
Posts: 134
Joined: 04 Jan 2010, 06:39
Location: Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Indonesia
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby benkamin » 10 Jul 2010, 13:14

ada yang salah ya? yg mana sih?
[hahaha... diagnosa kesalahan aja gak bisa masa mau bantu ngasih solusi. mungkin gak ya?]
simak aja lah.
User avatar
noisiamonoi
Posts: 212
Joined: 25 Dec 2009, 13:13
Location: Bandung
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby noisiamonoi » 10 Jul 2010, 13:16

hehehe pas pilihan booting di depan, ada dua ubuntunya
haha

Found Ubuntu 10.04 LTS (10.04) on /dev/sda10
Found Ubuntu 10.04 LTS (10.04) on /dev/sda6


ini artinya di partisi yang berbeda atau sama?

karena kalau saya coba-coba pilih, gak ada bedanya.
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby thrvers » 11 Jul 2010, 12:13

'
hmmm.... kayak na abis instal lucid 2x yah :D sda6 sama sda10
User avatar
benkamin
Posts: 134
Joined: 04 Jan 2010, 06:39
Location: Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Indonesia
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby benkamin » 12 Jul 2010, 08:01

jadi penasaran nih pengin tahu isi /boot/grub/grub.cfg dan keluaran perintah sudo fdisk -l
User avatar
andi147
Posts: 7
Joined: 26 Jan 2011, 19:24
Location: lampung Indonesia
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby andi147 » 31 Jan 2011, 11:44

Generating grub.cfg ...
Found linux image: /boot/vmlinuz-2.6.35-22-generic
Found initrd image: /boot/initrd.img-2.6.35-22-generic
Found memtest86+ image: /boot/memtest86+.bin
Found Ubuntu 10.10 (10.10) on /dev/sda1

kalo punya ane gini
gimana cara ngapus yang bawaha ya
User avatar
RamBook
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2011, 23:05
Contact:

Re: Dobel Ubuntu?

Postby RamBook » 31 Jan 2011, 16:17

andi147 wrote:Generating grub.cfg ...
Found linux image: /boot/vmlinuz-2.6.35-22-generic
Found initrd image: /boot/initrd.img-2.6.35-22-generic
Found memtest86+ image: /boot/memtest86+.bin
Found Ubuntu 10.10 (10.10) on /dev/sda1

kalo punya ane gini
gimana cara ngapus yang bawaha ya


coba pake grub customizer, baca disini

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests