share internet wireless ke ethernet

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
BlueWind
Posts: 10
Joined: 25 Jun 2010, 14:03
Location: Surabaya

share internet wireless ke ethernet

Postby BlueWind » 26 Jun 2010, 17:05

all mo tanya nih...
kondisi = wifi(internet),ethernet(win$).
klo di ubuntu ini cara sharing internet dari wireless ke ethernet kayak gmn sih ??
terus pas gw konekin ethernet koq wifinya jadi ga maw nyambung ke internet ya ??
thx sebelumnya...
User avatar
benkamin
Posts: 134
Joined: 04 Jan 2010, 06:39
Location: Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Indonesia
Contact:

Re: share internet wireless ke ethernet

Postby benkamin » 28 Jun 2010, 21:40

Saya biasa sharing internet menggunakan aplikasi tambahan firestarter. sebenarnya ini aplikasi firewall, tapi menyediakan cara mudah untuk sharing internet, meskipun harus mengaktifkannya setiap mau sharing. pasang aja firestarter pakai synaptic kemudian jalankan dari Sistem - Administrasi - Firestarter. Pertama jalanin langsung masuk wizard koq, ikutin aja, jangan lupa centang Enable internet connection sharing. Kalau lain waktu mau ganti sharingnya tinggal jalanin wizard lagi aja.
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: share internet wireless ke ethernet

Postby freeazy » 28 Jun 2010, 21:51

[quote=benkamin]Saya biasa sharing internet menggunakan aplikasi tambahan firestarter. sebenarnya ini aplikasi firewall, tapi menyediakan cara mudah untuk sharing internet, meskipun harus mengaktifkannya setiap mau sharing. pasang aja firestarter pakai synaptic kemudian jalankan dari Sistem - Administrasi - Firestarter. Pertama jalanin langsung masuk wizard koq, ikutin aja, jangan lupa centang Enable internet connection sharing. Kalau lain waktu mau ganti sharingnya tinggal jalanin wizard lagi aja.


makasih infonya..

saya baru tahu kalo fs bisa dipake sharing inet.. :)
dites dulu yah:)