Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
ohdediku
Posts: 386
Joined: 07 Mar 2010, 09:17
Location: Sragen - Jogja
Contact:

Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby ohdediku » 14 Jun 2010, 03:03

Baru tahu ternyata ada peraturan baru dari Departemen Perdagangan yang berlaku mulai 15 Juni 2010


PERATURAN MENTERI PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : /11/M-DAG/PER/3/2010
TENTANG
KETENTUAN IMPOR MESIN, PERALATAN MESIN, BAHAN BAKU, CAKRAM OPTIK KOSONG, DAN CAKRAM OPTIK ISI

intinya kalo perorangan lewat jasa kiriman tidak boleh lebih dari 10 keping CD
kalo lebih, berarti dianggap sebagai importir yang harus punya ijin importir terdaftar cakram optik

Dasar:
Pasal 15
(1) Ketentuan dalam Peraturan Menteri ini tidak berlaku terhadap impor Cakram Optik Kosong dan Cakram Optik Isi yang dilakukan oleh:
a. instansi pemerintah dan lembaga negara;
b. perwakilan negara asing beserta pejabatnya yang ditugaskan di Indonesia;
c. badan internasional beserta pejabatnya yang ditugaskan di Indonesia;
d. perorangan sebagai barang pindahan;
e. penumpang dan awak sarana pengangkut, dengan jumlah paling banyak 10 (sepuluh) keping; dan
f. perorangan melalui jasa kiriman, dengan jumlah paling banyak 10 (sepuluh) keping.

peraturannya bisa dibaca sendiri di sini


Pantes aja kiriman shipit ku dikit banged....

berita terkait __http://ohdediku.wordpress.com/2010/06/13/kiriman-lucid-ku-tertahan-di-bea-cukai/
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby Sudoers » 14 Jun 2010, 08:43

Wah.. nah loh..!
Hiduplah Indonesia Raya...

Indonesia tanah airku
tanah tumpah darahku..

:) selalu yang kecil2 jadi korban.
User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby lisnux » 14 Jun 2010, 11:28

pantesan aku pesen 20 di approve cuma 10 belum nyampe lagi :grin:
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby sta » 14 Jun 2010, 11:59

kemaren mesen satu biji gak nyampe2 mungkin nyangkut di kantor pos, ya sudah lah, yang penting repo lucid sudah complit :D
User avatar
masanjar
Posts: 1034
Joined: 08 Jan 2010, 19:51
Location: Negeri Beriman
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby masanjar » 15 Jun 2010, 23:33

wah ada aturan pengiriman barang yang terbaru yah
User avatar
Mth
Posts: 276
Joined: 07 Mar 2010, 09:11
Location: Bekasi

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby Mth » 16 Jun 2010, 00:33

@Sudoers :
+1

Benar2 nih negara keterlaluan.
User avatar
Mth
Posts: 276
Joined: 07 Mar 2010, 09:11
Location: Bekasi

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby Mth » 16 Jun 2010, 00:34

Korban Lapindo dah diurusi belum ya? Kok ga di liput di media??????
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby ninja » 16 Jun 2010, 01:03

tapi bagus juga sich kalo menurut ane :grin:
dengan peraturan tersebut otomatis akan mengurangi repotnya canonical yang melayani ribuan pengiriman CD ke indonesia :grin:
tapi kalo untuk pengusaha mungkin akan berat kali yah, dikarenakan akan mengeluarkan biaya lebih.

harap dimaklum aja, kita hidup di negara yang semwarut birokrasinya :D
banyak meja yang harus dilalui untuk mencapai sebuah tujuan :D
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby Sudoers » 16 Jun 2010, 20:53

Ehm.. bungkusan kiriman diobrak abrik dunk klo kelebihan?
Sabar.. ngak lama kok, entar klo ganti pimpinan lagi ganti kebijakan lagi.
User avatar
intel19
Posts: 37
Joined: 15 May 2010, 16:51

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby intel19 » 17 Jun 2010, 01:56

waaah kayaknya peraturannya masih baru ya boz..?? cz kemarin aku masih dapat 15 cd (graaaaaatiZ..!) g kna ongkos pengiriman pula...

yeaaaaaaaaaaaaah... brarti aku masih tergolong orang2 yg beruntung, wkwkwkkwwk.......
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby Epul » 17 Jun 2010, 10:32

punyaq belom nyampe juga :cry:
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby ninja » 17 Jun 2010, 23:26

kayanya punya om epul nyasar neh :grin:
kalo kiriman engga nyampe kita tanya kemana yah?
User avatar
masanjar
Posts: 1034
Joined: 08 Jan 2010, 19:51
Location: Negeri Beriman
Contact:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Postby masanjar » 18 Jun 2010, 10:04

iya nih kiriman ane juga lum nyampai2

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: almafz3, Majestic-12 [Bot] and 57 guests