[help] masalah pada synaptic Package Manager

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
yepe
Posts: 13
Joined: 21 Mar 2010, 12:46
Location: indonesia

[help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby yepe » 10 Jun 2010, 14:17

setiap masuk ubuntu, ato buka synaptic selalu ada ini :
-------------------------------------------
you have 3 broken packages on your system!
use the "Broken" filter to locate them
--------------------------------------------

kmrin mang sempat utak-atik tpi lpa utak-atik yg mana ?? :)
mf newbie slx...

ada yg bisa bantuin gak ??
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby ninja » 10 Jun 2010, 14:22

klik tab custom filter (dibagian kiri bawah)
trus pilih yang broken...
nah klik kanan deh tuh paket2 yang broken, trus tinggal pilih mau diapakan lagi paket2nya :)
User avatar
yepe
Posts: 13
Joined: 21 Mar 2010, 12:46
Location: indonesia

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby yepe » 10 Jun 2010, 14:31

udah nih. tapi gak da tanda2 yg mana yg broken. semuanya jumlahnya krg lebih 20-an. kok bisa broken sebanyak itu kk ??
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby ninja » 10 Jun 2010, 14:41

kayaknya kamu mau install sesuatu trus kamu unmark yah? tapi dependencinya engga ter-unmark, atau pernah install tapi engga komplit
CMIIW :)

dicoba di unmark atau di install ulang aja bro yepe :)
User avatar
yepe
Posts: 13
Joined: 21 Mar 2010, 12:46
Location: indonesia

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby yepe » 10 Jun 2010, 14:47

iya, pernah pas waktu nyobain instal lwt synaptic :)
iya nih, sementara install skalian update :)
kan udah bisa konek ubuntunya bro
:)
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby sta » 10 Jun 2010, 15:30

coba
sudo aptitude update && sudo aptitude install -f
User avatar
yepe
Posts: 13
Joined: 21 Mar 2010, 12:46
Location: indonesia

Re: [help] masalah pada synaptic Package Manager

Postby yepe » 10 Jun 2010, 20:59

[quote=sta]coba
sudo aptitude update && sudo aptitude install -f


msksud perintah diatas apa bro ??? bleh jelasin gak ??
:)