Unity 3D Game Engine Tersedia di Ubuntu

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
OmahLinux
Posts: 28
Joined: 05 Mar 2015, 19:21
Location: Indonesia
Contact:

Unity 3D Game Engine Tersedia di Ubuntu

Postby OmahLinux » 27 Aug 2015, 09:56

Ini adalah berita besar, setelah dua raksasa software Microsoft dan Apple mengeluarkan software andalan mereka untuk linux, kini Unity juga telah merilis versi eksperimental editor game untuk linux. yang berarti pengembang game yang menggunakan Unity dapat dengan mudah menggunakannya di Linux. sebelumnya Unity hanya tersedia untuk Windows dan OS X.

Jika anda tidak tahu tentang Unity, maka anda harus tahu bahwa Unity adalah sebuah platform yang digunakan untuk pengembangan Game yang sangat popular saat ini.

Mungkin ini bukan lagi kejutan bagi para pengembang Game di Linux, karena sudah ada spekulasi dari Linux. pada Bulan Januari 2015, Unity sudah menunjukkan akan tersedia untuk Linux. Rilis Unity ini merupakan percobaan, dan tidak ada jaminan bahwa akan mendukung di Linux sepenuhnya untuk saat nanti.

Namun, Hal ini akan mendukung untuk linux jika banyak pengembang yang mengadopsinya untuk linux.

Versi percobaan ini dibangun berdasarkan Unity versi 5.1.0f3 dan menyediakan kemampuan untuk mengekspor ke runtime berikut :

Linux, Mac, Windows Standalone
WebGL
WebPlayer
Android
Tizen
SamsungTV

Persyaratan Sistem

Unity hanya tersedia untuk sistem 64 bit dan membutuhkan Ubuntu 12,04 atau yang lebih baru. secara resmi didukung hanya untuk Ubuntu sistem 64 bit.

Sistem ini juga harus memiliki kartu grafis Nvidia, AMD, atau Intel dengan driver grafis proprietary. Baik yang dirilis Ubuntu PPA sendiri untuk dukungan grafis yang lebih baik baru-baru ini.

Sumber :
http://www.omahlinux.com/2015/08/unity- ... sedia.html

Unity Game Engine

_____________________________________-
http://www.omahlinux.com

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests