Ubuntu 14.04 terasa berat

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
bobycacra
Posts: 8
Joined: 29 Jan 2015, 17:10
Location: Bandung
Contact:

Ubuntu 14.04 terasa berat

Postby bobycacra » 29 Jan 2015, 17:55

saya baru install ubuntu 14.04 di netbook. eh ternyata berat banget, ini karena salah waktu installnya ato emang netbook ga kuat pake ubuntu?
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu 14.04 terasa berat

Postby Malsasa » 30 Jan 2015, 10:27

Ini posting pertama akang di sini? Selamat datang di FUI.

Saya juga instal 14.04 di netbuk. Enteng banget malahan. Kok bisa? Ya karena saya ganti tampilannya jadi XFCE. Sangat enteng dan cepat.
User avatar
bobycacra
Posts: 8
Joined: 29 Jan 2015, 17:10
Location: Bandung
Contact:

Re: Ubuntu 14.04 terasa berat

Postby bobycacra » 30 Jan 2015, 16:11

netbook saya RAM 2GB.

cara ganti tampilan jadi XFCE gimana?
kalo ga ganti emang berat ya?
maaf saya baru pertama pake linux.
User avatar
bin
Posts: 1
Joined: 30 Jan 2015, 15:57
Location: pekanbaru-indonesia

Re: Ubuntu 14.04 terasa berat

Postby bin » 30 Jan 2015, 16:40

gua punya keluhan ni. ubuntu gua masuk ke loginnya lama banget udah di restart gakmau juga gimana caranya biar mau masuk ke login?
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu 14.04 terasa berat

Postby Malsasa » 30 Jan 2015, 19:04

[quote=bobycacra]netbook saya RAM 2GB.

cara ganti tampilan jadi XFCE gimana?
kalo ga ganti emang berat ya?
maaf saya baru pertama pake linux.

Tidak apa-apa. Saya juga baru pakai Linux.

Akang harus belajar cara menginstal aplikasi. XFCE itu aplikasi. Cara instalasinya:

- Buka Terminal.
- sudo apt-get update
- sudo apt-get install xubuntu-desktop

Ini akan menginstal program XFCE yakni salah satu tampilan paling enteng di Linux. Cara menggunakan XFCE adalah logout, kemudian pilih opsi XFCE/Xubuntu pada pilihan yang ada, lalu login kembali.