Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
cite
Posts: 7
Joined: 30 Oct 2014, 10:16
Location: jabar

Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby cite » 30 Oct 2014, 10:36

Tolong bantuannya temans,

Teman saya buat e-learning(php mysql), ketika upload ke ubuntu server, dan akses web menggunakan elinks http://localhost/e-learning . Hanya halaman putih saja :( , sementara SI yang lain di folder yang berbeda muncul :confused: (web yang pagenya tampil yg bikin vendor dan disetting oleh vendor).

klo di dreamweaver kan ada tab design, code, split. nah klo temen saya html nya include di php jadi klo liat di desing. ga keliatan apa2.

kan saya coba tuh upload file yg html nya dipisah, terus dipanggil di localhost/e-learning/coba.html. nah klo ini bisa berjalan sebagaimana semestinya

oh iya, saya simpen file php nya di /var/www.

apa ada settingan tambahan, biar bisa tampil? please help!!

Tolong bantuannya temans
User avatar
Mr12uD1
Posts: 130
Joined: 12 May 2013, 07:05
Location: kediri, Indonesia
Contact:

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby Mr12uD1 » 30 Oct 2014, 10:41

coba permission file nya diganti om

$sudo chmod 775 -R /var/www/e-elarning/

CMIIW... ^_^
User avatar
cite
Posts: 7
Joined: 30 Oct 2014, 10:16
Location: jabar

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby cite » 30 Oct 2014, 11:25

sudah 775, tapi yang nongol cuma title nya doang e-learning sisanya, form login dkk, ga nongol
User avatar
cite
Posts: 7
Joined: 30 Oct 2014, 10:16
Location: jabar

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby cite » 30 Oct 2014, 15:09

oh iya, temen bikinnya di windows, trs diupload ke ubuntu server
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby sta » 30 Oct 2014, 15:38

coba setting
display_error = On
di file php.ini
User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby bang_andi » 31 Oct 2014, 05:59

3 minggu kemarin, sy pindahan local web dri wampserver di windows ke apache2 sbg webserver di debian/ubuntu... smua sdh di set.. termasuk permission nya...tp hasilnya blank putih, coba tes pke php file eh bisa, lucu.

setelah sy cek ulang smpe 2x, sy ptuskan utk upload ulang file local web nya...upload database...set lg file permission ny dan... coba browsing local web nya dan eng ing eng.. Sukses :)
User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby bang_andi » 31 Oct 2014, 06:11

cite wrote:sudah 775, tapi yang nongol cuma title nya doang e-learning sisanya, form login dkk, ga nongol


set juga sudo chown -R cite:wwwdata /var/www/e-learning

klo kgk slah inget bgitu command ny..
User avatar
cite
Posts: 7
Joined: 30 Oct 2014, 10:16
Location: jabar

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby cite » 31 Oct 2014, 10:25

Ga ada file php.ini.

sepertinya bukan masalah permission, karena klo html dan php dipisah, bisa tampil. tapi karena htmlnya dalam php, contohnya

$ListEusi="

$xList

";
jadi klo diliat di tab design dreamweaver tidak terlihat designnya.
maka diubuntu server jg tidak terlihat.

nah, supaya diubuntu server terbaca (terlihat) ada yang tau caranya?
soalnya klo diwindow bisa.

Makasih responnya temans
User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby bang_andi » 31 Oct 2014, 19:39

apa paket php nya sdh di instal di ubuntu nya?

coba buat info.php file

coba juga apt-get install apc
User avatar
cite
Posts: 7
Joined: 30 Oct 2014, 10:16
Location: jabar

Re: Page Index.php Sistem informasi Blank putih, Help!

Postby cite » 10 Nov 2014, 13:43

Makasih sta, bang andi. sekarang sudah bisa.

ternyata karena ada error dan si errornya tidak ditampilkan ya...

masih ada error dikit sih, tapi yang penting dah nongol dulu.

Thx All :)

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 1 guest