Leptop yang tidak dapat Konek ke INTERNET

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
nando404
Posts: 8
Joined: 17 Oct 2014, 05:36
Location: Medan, Indonesia
Contact:

Leptop yang tidak dapat Konek ke INTERNET

Postby nando404 » 17 Oct 2014, 05:42

selamat pagi, siang, dan malam semua.
saya mempunyai keluhan nih gan
di kampus, leptop saya tidak dapat konek ke INTERNET tapi berhasil konek ke WIFI.
Namun di rumah, leptop saya bisa koneke ke INTERNET menggunakan WIFI rumah saya
lalu solusinya gimana gan?
Leptop saya menggunakan OS UBUNTU 11.10 oneiric
mohon bantuannya ya :) :) :) :D
User avatar
sr_aja
Posts: 602
Joined: 10 Dec 2012, 11:21
Location: Jakarta

Re: Leptop yang tidak dapat Konek ke INTERNET

Postby sr_aja » 17 Oct 2014, 07:25

masalah ada pada aksess poit/routernya
krn laptop anda bisa koneksi di luar rumah
coba utak-atik setup ssid dan pengaturan wireless di AP nya
atau jangan2 koneksinya menggunakan wps

emang aksess point/router di rumah menggunakan apa?
User avatar
nando404
Posts: 8
Joined: 17 Oct 2014, 05:36
Location: Medan, Indonesia
Contact:

Re: Leptop yang tidak dapat Konek ke INTERNET

Postby nando404 » 17 Oct 2014, 20:55

saya menggunakan AP HUAWEI gan.
kalo wireless AP nya kayanya gak ada masalah deh, soalnya teman saya menggunakan wifi kampus bisa konek ke INTERNET. cuma saya lah yang satu2 nya menggunakan OS UBUNTU dan tidak dapat konek ke INTERNET.
seluruhnya teman saya yang menggunakan OS Windows 7 dan 8 selalu bisa konek ke INTERNET jika pake Wifi Kampus.

Jadi Solusinya gimana tuh gan?

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests