Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Tukar informasi usaha anda tentang ubuntu, Informasi Lowongan kerja ataupun menawarkan jasa/skill ubuntu anda ke warga lainnya.
User avatar
yoga_putra932
Posts: 4
Joined: 13 Aug 2014, 05:28
Location: yogyakarta
Contact:

Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby yoga_putra932 » 11 Sep 2014, 05:28

tolong dong ubuntu gnome 14.04 saya setiap terhubung ke proyektor selalu crash tampilannya sih udah ada di proyektor tapi kursornya gak mau gerak dan akhirnya restart terus
User avatar
sr_aja
Posts: 597
Joined: 10 Dec 2012, 11:21
Location: Jakarta

Re: Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby sr_aja » 11 Sep 2014, 10:56

biasanya di setting dual monitor
cek driver vganya.. dulu yg solving problem kayak gini user chaplux :D
coba tanya beliau
User avatar
nif
Posts: 2816
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby nif » 13 Sep 2014, 08:34

kayaknya itu proyektor dikenali sebagai 'layar kedua' om.
cursor muncul di layar komputer tapi tidak muncul di layar proyektor kan? coba gerakin mousenya ke kanan terus.. nanti cursornya akan muncul di proyektor, tapi 'hilang' dari layar komputer :grin:
kalo benar kasusnya seperti itu, tinggal edit settingnya aja om :D
User avatar
yoga_putra932
Posts: 4
Joined: 13 Aug 2014, 05:28
Location: yogyakarta
Contact:

Re: Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby yoga_putra932 » 26 Sep 2014, 05:09

kalau di beberapa lcd skrg bahkan jadi crash gak bisa gerak sama sekali mousenya
User avatar
nif
Posts: 2816
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby nif » 26 Sep 2014, 10:27

oh, kalo jadi gak bisa gerakin mouse itu mungkin hang om :confused:
mungkin driver vga nya kurang support..
pake vga apa?
User avatar
yoga_putra932
Posts: 4
Joined: 13 Aug 2014, 05:28
Location: yogyakarta
Contact:

Re: Ubuntu Crash saat terhubung ke proyektor

Postby yoga_putra932 » 29 Sep 2014, 05:43

vganya itu intel

Return to “Ubuntu Support”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests