help sudo pas dimasukin password jd eror

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
hafizhin
Posts: 8
Joined: 18 Apr 2010, 23:07
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

help sudo pas dimasukin password jd eror

Postby hafizhin » 25 May 2010, 01:01

mohon bantuannya..
ane mau bikin user pake root..
tapi malah eror
pas dicoba pake command su malah ada command not found
dan pas pake command su trus masukin password login ane mlah tulisannya kyk gini

hafiz@hafiz-laptop:~$ su
Password:
su: Authentication failure
hafiz@hafiz-laptop:~$ sudo /etc/apt/sources.list
sudo: /etc/apt/sources.list: command not found
hafiz@hafiz-laptop:~$ sudo /apt/etc/sources.list
sudo: /apt/etc/sources.list: command not found
hafiz@hafiz-laptop:~$ ^C
hafiz@hafiz-laptop:~$

mohon dibantu
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: help sudo pas dimasukin password jd eror

Postby ninja » 25 May 2010, 01:29

kalo mau akses root perintahnya:

sudo su
bukan
su

terus perintah
sudo /etc/apt/sources.list diatas kurang, harusnya di tambahain jadi
sudo gedit /etc/apt/sources.list atau sudo vi /etc/apt/sources.list
User avatar
hafizhin
Posts: 8
Joined: 18 Apr 2010, 23:07
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Re: help sudo pas dimasukin password jd eror

Postby hafizhin » 25 May 2010, 02:50

[quote=ninja]kalo mau akses root perintahnya:

sudo su
bukan
su

terus perintah
sudo /etc/apt/sources.list diatas kurang, harusnya di tambahain jadi
sudo gedit /etc/apt/sources.list atau sudo vi /etc/apt/sources.list


oke gan makasih pencerahaannya..
hehe