ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
FL_LF_FL
Posts: 9
Joined: 09 May 2014, 16:58
Location: di bumi Allah
Contact:

ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby FL_LF_FL » 16 May 2014, 20:42

Assalamu'alaikum wr wb..
baru sebentar saya memakai ubuntu.. dan saya senang memakainya..
saya baru pertama kali buat post di forum ini.. jadi jika masih kurang rapih,mohon di ma'afkan :)
A : Klo lo OS nya pke apaan gan?

B : Alhamdulillah ubuntu :)

A : Kok ga pake ******* aja sih?kan gampang makenya

B : Ana belum punya uang yang cukup buat belinya,maklum,nyari tempat tinggal aja susah..

A : Download yang gratis aja sih,kalo lo mau gua kasih file nya deh..

B : Maaf nih .. sebenernya ana kalo ngambil yang bukan haknya takut dosa

A : Ribet banget lu ah! kan yang penting sekarang hepi2 aja, masalah dosa apa ngga nya mah urusan entar

B : "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir:. (Al Israa : 18)

A : Tapi kan.. perusahaan X kan perusahaan kaya, kalo 1 software dibajak mah ga bakal ngaruh kalii.. lagian cuma ngebajak 1 OS doang,masa dapet dosa ?

B : "Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula" (Al Zalzalah : 8)

A : Tapi kan, pke OS **** yang make kan banyak,lagian kalo make yang gratis ntar gue dikira miskin lagi

B : Lho? ga papa di bilang gitu, yang penting,kita sudah berusaha untuk memakai yang halal dan inshaallah baik :)

A : hmm..ntar gua pikir2..

Sebenarnya ..
yang bayar itu memang baik.. bisa mensejahterakan perusahaannya,pegawainya dll
namun,bagaimana jika yang tidak mampu beli ingin memilikinya ?
Hal inilah yang membuat mereka melakukan hal buruk..

Dulu,saya juga seperti itu..
membajak,dan menganggap enteng apa yang akan terjadi nanti..
jika terbesit pikiran bahwa itu dosa, saya pun dulu beranggapan,bahwa itu dosa yang membagikannya,sedang yang memakai nya tidak berdosa..
padahal,kenyataanya tidak seperti itu

Ada juga yang "mengatasnamakan" bahwa segala yang di internet gratis,jadi tidak ada dosa kalau kita membajaknya..
kalau begitu .. para pembuat aplikasi tidak mau mempost hasil kerja mereka di internet,bayangkan jika di internet tidak ada aplikasi
lalu internet terlihat membosankan,dan akan menjadi teknologi terlupakan

Lalu,, saya sadar...
dan menggunaka OS yang inshaallah baik
Pada awalnya saya merasa kesulitan..
Tapi toh dulu para muslim hijrah juga mengalami kendala2..

Yaah..
tapi itu semua terserah kepada anda..
jika anda menggunakan hidup anda untuk merugikan orang lain maka nantikanlah balasanya
sebaliknya,jika teknologi digunakan untuk hal2 baik.. maka nantikan balasanya
sesuai dengan surat Al Israa ayat 36..

(sebenarnya masih banyak ayat yang menerangkan tentang baiknya memakai yang halal,namun pada saat ini saya hanya mempostkan sebagiannya..)

sekian
@FL
User avatar
nif
Posts: 2817
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby nif » 16 May 2014, 21:04

@FL :
sering-sering main ke sini om :)
terkadang kesulitan akan terasa lebih mudah ketika kita ada temannya :)
User avatar
FL_LF_FL
Posts: 9
Joined: 09 May 2014, 16:58
Location: di bumi Allah
Contact:

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby FL_LF_FL » 17 May 2014, 05:36

@nif insya Allah
Yah soalnya Ana baru beberapa bulan pake ubuntu :)
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby Malsasa » 17 May 2014, 09:42

Alhamdulillah.

Jangan lupa singgah ke #ubuntu-indonesia.
User avatar
cha_plux
Posts: 127
Joined: 23 Feb 2011, 07:55
Location: N.K.R.I
Contact:

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby cha_plux » 17 May 2014, 09:52

Aplaus buat Kang FL_LF_FL :like:
Tetap semangat, tetap konsisten dan semoga berkah kang,
User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby bang_andi » 17 May 2014, 22:28

manteb om pemikirannya...

bner kt yg lain, sering mmpir ke FUI, ttep konsisten pke OS yg halallll :D
User avatar
Mr12uD1
Posts: 130
Joined: 12 May 2013, 07:05
Location: kediri, Indonesia
Contact:

Re: ubuntu : halal,baik,insha Allah berkah :)

Postby Mr12uD1 » 18 May 2014, 09:29

Klo ada yang halal ngapain pilih selain itu ... mantep om.. (y)

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 40 guests