Visual Effect dengan sis mirage 3

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
kafka
Posts: 3
Joined: 23 May 2010, 07:59

Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby kafka » 23 May 2010, 08:07

haloo semua..

saya baru menggunakan u buntu versi 10.4 lucid.
vga saya sis mirage 3, permasalahannya saya tidak bisa menggunakan fitur visual effect desktop. adakah yang tahu bagaimana caranya?
thanks before
User avatar
r4n03
Posts: 84
Joined: 30 Jun 2010, 08:46
Location: pacet, indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby r4n03 » 02 Aug 2010, 19:56

sis mirage belum bisa 3D, coba cek baroselee
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby zarkasichan » 06 Aug 2010, 22:56

kafka wrote:haloo semua..

saya baru menggunakan u buntu versi 10.4 lucid.
vga saya sis mirage 3, permasalahannya saya tidak bisa menggunakan fitur visual effect desktop. adakah yang tahu bagaimana caranya?
thanks before

belum bisa bro..,bersabar lah.,saya baru berhasil memperbaikin resolusi monitor dan plymouthnya saja di VGA jenis ini..,untuk 3D Desktop Effects belum mendukung (belum bisa compiz fusion)
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 09 Oct 2010, 15:39

saya jga menggunakan sis mirage 3 graphics,
tipe sis 672 series,
hingga saat ini resolusi layar masih 800x600, bisa belekan nih ngeliat nya,,

ada yang punya saran apa yang harus saya lakukan?
hingga saat ini terhitung baru 24 jam 5 menit saya menggunakan ubuntu 10.4, masih nubie sekali,,
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby sta » 09 Oct 2010, 16:17

boleh tau hasil
xrandr -q
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 09 Oct 2010, 17:02

vga nya sudah bisa :D
hahaha,, senangnya hati ini, forum ini sangat membantu sekali :D

nanti saya update kembali jika kesulitan menghampiri :D
masih meraba-raba fitur di pinguin :D
total 25 jam hanya untuk mencari vga :D

Screen 0: minimum 640 x 480, current 1280 x 800, maximum 1280 x 800
default connected 1280x800+0+0 0mm x 0mm
1280x800 60.0*
1024x768 60.0
800x600 60.0
640x480 60.0

saya add friend yah :D
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby offline » 09 Oct 2010, 23:08

cuko_blabar wrote:vga nya sudah bisa :D
hahaha,, senangnya hati ini, forum ini sangat membantu sekali :D

nanti saya update kembali jika kesulitan menghampiri :D
masih meraba-raba fitur di pinguin :D
total 25 jam hanya untuk mencari vga :D

Screen 0: minimum 640 x 480, current 1280 x 800, maximum 1280 x 800
default connected 1280x800+0+0 0mm x 0mm
1280x800 60.0*
1024x768 60.0
800x600 60.0
640x480 60.0

saya add friend yah :D

caranya gimana bang kok tiba2 dah fix?
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby aptfast » 09 Oct 2010, 23:33

driver nya ada kan? :D
tapi masih blon bisa compiz...
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 10 Oct 2010, 00:26

yogieza wrote:caranya gimana bang kok tiba2 dah fix?


nemu link yang make bahasa indonesia :D
saya lupa link nya saking banyak yang saya coba, kesalahan translate berbahaya jga yah :D
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 10 Oct 2010, 00:38

aptfast wrote:driver nya ada kan? :D
tapi masih blon bisa compiz...


driver nya gogling dulu, ternyata tak semudah yang di bayangkan,,


biasa nya setelah instalasi linux harus instal apalagi yah sebelum instal aplikasi nya,,

ini yang telah saya lakukan:

System > Administration > Hardware Driver

System > Administration > Update Manager

Instal Google Chrome

ada lagi kah yang kurang?
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby aptfast » 10 Oct 2010, 00:48

sebelumnya saya juga pernah pake laptop zyrex dg sis mirage nya
berhasil dpt resolusi widescreen nya tapi bermasalah di kernel...
proses berjalan sangat lambat.... :)
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 10 Oct 2010, 01:06

waduh, apa tuh kernel, bang?
nanti akan saya pelajari kembali selak beluk linux deh :D

saya jga make zyrex dual-core @2.00 Ghz vga sis672 256 mb,

pertama kali di masukin cd ubuntu > booting > muncul screen flickering cukup lama,

hingga saat ini flickering nya selalu muncul saat booting dan saat mematikan, tapi setelah gogling flickering pada saat mematikan sudah tidak lagi, tpi pada saat booting masih ada sekitar 1,7 detik :D

belum adaptasi kali yah laptop nya :D
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby aptfast » 10 Oct 2010, 01:15

cuko_blabar wrote:waduh, apa tuh kernel, bang?
nanti akan saya pelajari kembali selak beluk linux deh :D

saya jga make zyrex dual-core @2.00 Ghz vga sis672 256 mb,

pertama kali di masukin cd ubuntu > booting > muncul screen flickering cukup lama,

hingga saat ini flickering nya selalu muncul saat booting dan saat mematikan, tapi setelah gogling flickering pada saat mematikan sudah tidak lagi, tpi pada saat booting masih ada sekitar 1,7 detik :D

belum adaptasi kali yah laptop nya :D


bukan blon adaptasi....
driver resmi nya yg blon ada .... :D
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 10 Oct 2010, 01:28

oalah, ternyata begitu toh,,
saya kira karena belum adaptasi maka nya bgitu :D
oprek2 linux ternyata menyenangkan jga :D
User avatar
jamal
Posts: 49
Joined: 12 Sep 2010, 15:53
Location: tangerang
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby jamal » 11 Oct 2010, 20:00

duh sama tuh.gmana cra nya ya?merk laptopnya jg sma...buat yg udh brhasil tularin ilmunya dong
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby sta » 11 Oct 2010, 20:28

jamal wrote:duh sama tuh.gmana cra nya ya?merk laptopnya jg sma...buat yg udh brhasil tularin ilmunya dong
gimana maksudnya gimana?
User avatar
cuko_blabar
Posts: 65
Joined: 09 Oct 2010, 14:41
Location: depok, Indonesia

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby cuko_blabar » 12 Oct 2010, 00:04

jamal wrote:duh sama tuh.gmana cra nya ya?merk laptopnya jg sma...buat yg udh brhasil tularin ilmunya dong


saya lupa link nya, tpi rasa nya ada di forum ini, coba aja search deh,
User avatar
jamal
Posts: 49
Joined: 12 Sep 2010, 15:53
Location: tangerang
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby jamal » 15 Oct 2010, 21:24

haduh bingung.
ga ngerti nih..
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby aptfast » 15 Oct 2010, 21:42

coba mampir ke sini ya...

awas, bacanya pelan2.... :D
User avatar
jamal
Posts: 49
Joined: 12 Sep 2010, 15:53
Location: tangerang
Contact:

Re: Visual Effect dengan sis mirage 3

Postby jamal » 15 Oct 2010, 22:08

udah pernah coba,permasalahan nya saya bingung di langkah copy paste ke system file.tau command nya ga bro?
soalnya gaptek bgt.tolong pencerahan nya

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests