Instal vmware 6.0 workstation

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
ramdanplusplus
Posts: 7
Joined: 12 May 2010, 13:37

Instal vmware 6.0 workstation

Postby ramdanplusplus » 21 May 2010, 19:50

gan saya mu install vmware 6.0 workstation di lucid,,,filenya tar.gz extractnya sudah berhasil,,,pas saya cari file configure,readme,install ternyata ga da,,,yang ada hanya file vmware-install.pl,,,
nah saya coba perintah ./vmware-install.pl
kirain mau berhasil,,,karena sudah dilakukan proses,,,eh nyatanya gagal juga,,,pesan errornya gini

Unable to build the vmmon module.

For more information on how to troubleshoot module-related problems, please
visit our Web site at "http://www.vmware.com/download/modules/modules.html" and
"http://www.vmware.com/support/reference/linux/prebuilt_modules_linux.html".

Execution aborted.

root@success-laptop:/home/success/Documents/vmware-distrib# vmware
vmware is installed, but it has not been (correctly) configured
for this system. To (re-)configure it, invoke the following command:
/usr/bin/vmware-config.pl.


nah gimna tuh gan penyeesaianya????
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Instal vmware 6.0 workstation

Postby blackshirt » 21 May 2010, 20:01

biasanya karena paket kernel-header yang diperlukan belum terinstall..
User avatar
ramdanplusplus
Posts: 7
Joined: 12 May 2010, 13:37

Re: Instal vmware 6.0 workstation

Postby ramdanplusplus » 21 May 2010, 20:05

maksudnya????
jadi apa yang harus saya lakukan neh?
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Instal vmware 6.0 workstation

Postby blackshirt » 22 May 2010, 00:11

install dulu paket linux kernel headers-nya...dan mungkin binutils jika belum terpasang..karena ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah modul.

Code: Select all

$sudo apt-get install linux-headers-'uname -r' binutils
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Instal vmware 6.0 workstation

Postby thrvers » 22 May 2010, 10:03

ramdanplusplus
gan saya mu install vmware 6.0 workstation di lucid,,,filenya tar.gz extractnya sudah berhasil,,,pas saya cari file configure,readme,install ternyata ga da,,,yang ada hanya file vmware-install.pl,,,
nah saya coba perintah ./vmware-install.pl
kirain mau berhasil,,,karena sudah dilakukan proses,,,eh nyatanya gagal juga,,,pesan errornya gini

Unable to build the vmmon module.
............

kek-nya cara instal yg salah, blom pke root shg tidak bisa build module (yg butuh root akses):
$ sudo ./vmware-install.pl

cmiiw
User avatar
ramdanplusplus
Posts: 7
Joined: 12 May 2010, 13:37

Re: Instal vmware 6.0 workstation

Postby ramdanplusplus » 27 May 2010, 18:06

[quote=blackshirt]install dulu paket linux kernel headers-nya...dan mungkin binutils jika belum terpasang..karena ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah modul.

Code: Select all

$sudo apt-get install linux-headers-'uname -r' binutils


semuanya udah terinstall gan,,,tapi ttep za g bisa,,,