Ga bisa konek wireless juga lan

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
papav
Posts: 3
Joined: 14 May 2010, 13:59
Location: Sukabumi, Indonesia
Contact:

Ga bisa konek wireless juga lan

Postby papav » 17 May 2010, 09:31

PAgi semua para juragan linux.
akn bener2 baru dari dunia ubuntu. aku mau nanya para master mohon bantuannya.
aku punya laptop acer aspire 4736z, aku jadiin dual boot ubuntu 9.04 dengan windows 7. klo di windows jaringan internet ga masalah baik pake lan ataupun wlan.
ko pake jaunty ga bisa jalan ya kedua koneksi itu baik pake lan maupun wlan.
terus apakah klo sudah install ubuntu kita harus install driver2nya juga kaya di windows..??? gimana caranya ya juragan..

mohon pencerahannya...
terima kasih
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Ga bisa konek wireless juga lan

Postby thrvers » 20 May 2010, 21:47

'
knapa tidak pake yg batu saja bro ubuntu 10.04 (Lucid Lynx), kira2 masalah wifi atheros broadcom dah bisa diatasi.

klo pke 9.04 ya harus instal driver nya dolo.
buat broadcomm: instal paket "bcmwl-kernel-source" + dependencies tentunya.
klo yg atheros lom tau :D

cmiiw -maap klo repost-
User avatar
BmC
Posts: 179
Joined: 28 Dec 2009, 23:22
Location: kono sekai de

Re: Ga bisa konek wireless juga lan

Postby BmC » 27 May 2010, 04:05

[color:#33FF33]mumpung lg ada yg tanya ttg wifi ga konek.

[/color]

ane pake wifi broadcom jalan di lucid.
pas awal2 bisa pake wifi/LAN nya.tp terakhir ane pake wifinya koq ga

konek y? padahal kedetek AP yg biasa ane pake bwt konek sebelumnya.

ada yg bisa bantu?

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests