ELF header smaller than expected...???

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
KuruNoZuru
Posts: 2
Joined: 05 May 2010, 14:55
Location: Gorontalo

ELF header smaller than expected...???

Postby KuruNoZuru » 16 May 2010, 11:30

Semuanya tolong aku...

Kemarin aku coba nambah kapasitas ubuntu[lucid lynx] aku pake paragon dari windows vista.Aku nambahnya dari ukuran sekitar 20 Gb ditambah 50 Gb.Jadi sekitaran 70 Gb.
Prosesnya sih lancar2 aj...
Tapi pas aku reboot,,,tiba2 udah g' bisa masuk GRUB.

Tulisan yg muncul

error:ELF header smaller than expected
grub rescue>

Aku jadi g' ngerti...
Buat semuanya...
Kira2 aku salahnya dimana y???
Trus solusinya gimana???

Tolong y buat smua...
Udah mulai stress nih...
Thx B4...
User avatar
Mth
Posts: 276
Joined: 07 Mar 2010, 09:11
Location: Bekasi

Re: ELF header smaller than expected...???

Postby Mth » 23 May 2010, 00:00

grub-nya bisa masuk ga? Apa pilihan booting ga?
User avatar
k4341
Posts: 297
Joined: 23 May 2010, 02:35
Location: Cirebon
Contact:

Re: ELF header smaller than expected...???

Postby k4341 » 23 May 2010, 03:29

mungkin itu karena sektor grubnya yang sudah berubah di karenakan perubahan pada sektor filesytem. sok tau banget ya saya...??
Coba aja mungkin bisa di selamatkan dengan menginstall ulang grubnya, lebih di kenal dg "mengembalikan grub yang hilang", di google aja udah banyak yang ngebahas.

Sekilas Cara mengembalikab grubnya;
1. Masuk/boot dengan live cd ubuntu.
2. Mount partisi yang tadinya sudah terinstall ubuntu misal /dev/sda4
3. masuk terminal dan ketik:

Code: Select all

 $ sudo grub-install /dev/sda --root-directory=/media/disk

4. sudo reboot
ket perintah diatas:
"/dev/sda" mengembalikan boot dari partisi buting, 'MBR'
"/media/disk" menujukan partisi linux yang ada /boot/grub nya.

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests