Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Step
Posts: 21
Joined: 29 Apr 2010, 16:52
Location: Indonesia
Contact:

Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby Step » 14 May 2010, 19:37

Gini gan, ane pake Notebook BenQ JoyBook S32B Series
Spesifikasi :
- VGA Intel
- RAM DDR2 1GB
- Chipset Intel

Nah pertanyaanya :
1.Koq pas ane install lemot sih gan? Start Menu aza ane klik 10 Detik baru muncul? Lah, mw ganti menu dari Internet ke Favorites aza lemot banget dah ...
Yg slh apanya gan? Apa emg gtu ya gan?
2.Ane coba gan tutorial mengubah Desktop Ubuntu mjd XP Luna, koq nggak jln ya gan (gk working)? Biar working bgmna? Soalnya di 9.10 Working bgt tuh & keren ...
3.Ad gk sih bwt ngubah theme Ubuntu 10 (Lucid Lynx) mjd theme ubuntu 9.10, scr keseluruhan?

Thanks
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby deny26 » 14 May 2010, 20:33

Ane coba jawab ya...

1. CD/DVD nya dalam keadaan baik gak? (bisa jadi optiknya lemah)
2. Yang gak working apanya? (bagian mana?)
3. Theme ubuntu bisa diubah kok, kalau mo theme yang lama tinggal copy theme lama dan taruh di folder /usr/share/themes (pake Nautilus Super User)
User avatar
bleTux
Posts: 857
Joined: 07 Jan 2010, 13:59
Location: home/bleckock
Contact:

Re: Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby bleTux » 14 May 2010, 20:47

ini CD/DVD installernya sudah pernah dicoba live CD belum kakak?
kalau di live cd nggak ada masalah pasti akan berjalan baik pada saat diinstall.
bagaimana dengan ukuran partisinya?
kalau themes sih menurut saya mateb pakai punya lucid kakak.
User avatar
Step
Posts: 21
Joined: 29 Apr 2010, 16:52
Location: Indonesia
Contact:

Re: Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby Step » 14 May 2010, 21:20

Ralat :
1.Maksud ane, abis di install (pas lg di pake) lemot bgt ...
Kan ubuntu yg lucid start menu nya beda, nah bwt pindah dr 1 menu ke menu lain, lemot bgt dan mw ngejlnin App jg lemot
Nah itu knp?

2.Yg gk working spt nya GnoMenu nya atau mungkin theme yg ane download
Ane ikutin tutorial ini : http://xcode.or.id/forum/viewtopic.php?f=122&t=38698
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby deny26 » 14 May 2010, 21:23

1. Driver VGA udah terinstall bro?
2. Gnomenu harus ditambahkan dulu, klik kanan panel atas atau bawah pilih Add to Panel, dan cari gnomenu.
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Ane ada pertanyaan tentang Ubuntu 10 - Lucid Lynx

Postby offline » 14 May 2010, 23:21

[quote=Step]Ralat :
1.Maksud ane, abis di install (pas lg di pake) lemot bgt ...
Kan ubuntu yg lucid start menu nya beda, nah bwt pindah dr 1 menu ke menu lain, lemot bgt dan mw ngejlnin App jg lemot
Nah itu knp?

2.Yg gk working spt nya GnoMenu nya atau mungkin theme yg ane download
Ane ikutin tutorial ini : http://xcode.or.id/forum/viewtopic.php?f=122&t=38698

1.spek kompinya apaan gan kok bisa lemot gitu pas pindah menu atau abis dimodif apaan sebelumnya?
2. coba pakai cara ini gan buat install Gnomenu, meskipun di karmic keknya berhasil juga di Lucyd. CMIIW