Berbagi pengalaman ketika dual boot sama Windows

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Berbagi pengalaman ketika dual boot sama Windows

Postby Nexus » 10 May 2013, 02:11

Berbagi pengalaman saja dual boot Ubuntu & Windows.
Beberapa hari yang lalu, gue ngalami hal yang agak aneh selama ini gak pernah gue alami.
maybe selama ini gue gak pernah dual boot sama windows, alias makai ubuntu aja.

PROBLEM : WIFI (WIRELESS).

|Gue test dari jarak yang sama|.

Makai Ubuntu, hasilnya:

|sinyal wifi nggak stabil.
|jangkauan tangkapan sinyal juga nggak bisa jauh.
|nggak dapat sinyal wifi.

Makai Windows, hasilnya:

|Sinyal wifi stabil, bahkan sangat stabil.
|jangkauan tangkapan sinyal jauh.
|dapat sinyal wifi, 3 smp 4 bar.
|connect lancar banget.

|Note|.
|Ada yang aneh nih, trus gue cari2 info menjelajahi dunia internet.
|akhirnya ketemu, yaitu:

|Ubuntu pakai driver yang dikembangin sendiri oleh team kernel linux.
|Windows pakai driver yang langsung dari pabriknya (OEM).

|Nyobain WINDOWS WIRELESS DRIVER & ane test sendiri.
|hasilnya ketika ane test untuk yang kedua kalinya dari tempat & jarak yang sama:
|Baik ubuntu maupun windows akhirnya dapat sinyal yang sama, bisa connect, lancar & stable.
|Intinya: makai driver yang digunakan Windows pada ubuntu.

Video tutorial -> http://goo.gl/66sFf

|Note|.
|Install semua paket yang ada pada screenshot dibawah ini.
|kemudian ikutin tutorial videonya.
|Restart ubuntu.
|selesai ~ :grin:
Attachments
Ndiswrapper.png
Ndiswrapper.png (130.78 KiB) Viewed 283 times
User avatar
nif
Posts: 2818
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: Berbagi pengalaman ketika dual boot sama Windows

Postby nif » 10 May 2013, 08:22

[quote=Nexus]...
|Ubuntu pakai driver yang dikembangin sendiri oleh team kernel linux.
|Windows pakai driver yang langsung dari pabriknya (OEM).
...
|Intinya: makai driver yang digunakan Windows pada ubuntu.
...

iya nih om Nexus, pasti bagus kalo semua driver2 untuk windows itu bisa digunakan juga di Ubuntu.
Pengguna windows dan pengguna linux kan beli hardware harganya sama. masa yang dapat driver cuma pengguna windows aja... :(