[help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
ferdinan
Posts: 9
Joined: 25 Jan 2013, 22:26
Location: Jakarta

[help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby ferdinan » 16 Apr 2013, 16:06

permisi akang-akang pengguna linux! sy menemui masalah nih dengan ms.office dan evernote dalam wine.

1. ms.office 2007 dalam wine
ketika sy instal office muncul keterangan "warning" menyatakan spacenya kurang. kira-kira bagaimana ya? sy sudah googling2 tp tidak saya temui caranya. kl memang menambah space bagaimana caranya?, maklum kang aku bru hijrah ke ubuntu nih.

2. install evernote dalam wine
disini muncul ket. "evernote was already installed by another user. memang sebelumnya sudh sy instal lalu sy uninstal tuk tujuan menambah space instal ms.office td, tp sama aja.

mohon bantuan kawan2 semua...! aqu udh gk tw hrs gmn lg nih :D masa sy harus unistal lg ubuntunya dari leptop sy :( makasih

sy lampirkan screenshotnya jg.
User avatar
nif
Posts: 2818
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby nif » 17 Apr 2013, 10:11

itu karena space untuk home directory sudah tidak cukup.
Space yang digunakan untuk install Ubuntu berapa?

btw, MsOffice itu untuk Windows om, di Ubuntu udah ada LibreOffice :smile:
User avatar
RawOne
Posts: 128
Joined: 07 Jan 2013, 12:28
Location: /indonesia/aceh/tamiang

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby RawOne » 18 Apr 2013, 09:02

katanya 2014 ms.office meluncurkan versi linux, tunggu aja, tapi mungkin bayar ya?
User avatar
bluekitty
Posts: 21
Joined: 15 Apr 2013, 17:51

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby bluekitty » 18 Apr 2013, 09:52

RawOne wrote:katanya 2014 ms.office meluncurkan versi linux, tunggu aja, tapi mungkin bayar ya?


Sepertinya (hampir) tidak mungkin tidak bayar :whistle:

Yang repot nanti kalo pada ngejar bajakannya :crazy:
User avatar
nurs
Posts: 83
Joined: 12 May 2011, 15:15
Location: klaten
Contact:

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby nurs » 18 Apr 2013, 10:57

bluekitty wrote:
RawOne wrote:katanya 2014 ms.office meluncurkan versi linux, tunggu aja, tapi mungkin bayar ya?


Sepertinya (hampir) tidak mungkin tidak bayar :whistle:

Yang repot nanti kalo pada ngejar bajakannya :crazy:


mulai mengincar pengguna linux ya , microsoft
User avatar
goalaut
Posts: 1
Joined: 18 Apr 2013, 14:07
Location: Jakarta - Indonesia
Contact:

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby goalaut » 18 Apr 2013, 14:25

harus free alias (gratis),
User avatar
nif
Posts: 2818
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby nif » 18 Apr 2013, 14:54

RawOne wrote:katanya 2014 ms.office meluncurkan versi linux, tunggu aja, tapi mungkin bayar ya?

mau tak mau, saya rasa memang seperti perkiraan om bluekitty :grin:
bluekitty wrote:Sepertinya (hampir) tidak mungkin tidak bayar :whistle:

btw,
bluekitty wrote:Yang repot nanti kalo pada ngejar bajakannya :crazy:
bagi yang pindah ke Linux untuk alasan menghindari bajakan, pastinya enggak terpengaruh om :smile:
User avatar
ferdinan
Posts: 9
Joined: 25 Jan 2013, 22:26
Location: Jakarta

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby ferdinan » 18 Apr 2013, 19:03

iy aq pake wine biar bisa jalan, krna saya masih sangat terikat windows (dual boot OS) dan banyak tugas2 kuliah sy dgn file under windows. kl filenya under window dibuka d ubuntu susunannya jd acak-acakan kang. home=10GB, root=3GB, swap=10GB. kl hrs rubah space masing2 gmn kang? mohon pencerahan :D
User avatar
bluekitty
Posts: 21
Joined: 15 Apr 2013, 17:51

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby bluekitty » 18 Apr 2013, 19:22

ferdinan wrote:iy aq pake wine biar bisa jalan, krna saya masih sangat terikat windows (dual boot OS) dan banyak tugas2 kuliah sy dgn file under windows. kl filenya under window dibuka d ubuntu susunannya jd acak-acakan kang. home=10GB, root=3GB, swap=10GB. kl hrs rubah space masing2 gmn kang? mohon pencerahan :D


Swap 10 GB? :o Sangat useless sekali. Root 3 GB itu terlalu mepet :hajarpc: Kebalik ukurannya :crazy:

Coba cek di sini

http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=1633431
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby SatriyaMujung » 19 Apr 2013, 11:15

alternatif lain, coba aja pake google docs. bisa buat edit file .doc juga...
User avatar
ferdinan
Posts: 9
Joined: 25 Jan 2013, 22:26
Location: Jakarta

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby ferdinan » 22 Apr 2013, 23:00

ok kang... makasih infonya...sy coba dl.. :)
User avatar
RawOne
Posts: 128
Joined: 07 Jan 2013, 12:28
Location: /indonesia/aceh/tamiang

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby RawOne » 23 Apr 2013, 11:30

saya pakai alternatif untuk buka .doc. docx .xls .xlsx dengan WPS office versi linux lumayan membantu. gratis.
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: [help] install ms.office dan evernote ubuntu 12.04

Postby offline » 24 Apr 2013, 06:49

coba beli emulator crossover linux, kali aja bisa dipasang tuh software di ubuntu

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 37 guests