Mail Relay Postfix

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
syem
Posts: 70
Joined: 19 May 2010, 09:20

Mail Relay Postfix

Postby syem » 14 Apr 2013, 01:14

Dear Gan,,,

Ane punya jaringan

Internet--Firewall--Exchange

Ane Mau buat mail relay

Internet--Firewall--Mail Relay(Postfix)--Exhange


ane dah coba ikuti step dari link ini gan http://korovamilky.tumblr.com/post/2606 ... s-centos-6

tetapi ane coba masih tetap ngak bisa gan,,,
mohon sarannya yang ngerti mail relay gan

salam
syem
User avatar
Jadul88
Posts: 16
Joined: 08 Jun 2012, 13:38
Location: jakarta
Contact:

Re: Mail Relay Postfix

Postby Jadul88 » 26 Mar 2014, 13:45

Maaf saya juga masih baru di ubuntu..

Step by step yang anda gunakan itu untuk centos.. coba tanya ke forum centos saja.. mungkin ada solusinya..
User avatar
sr_aja
Posts: 602
Joined: 10 Dec 2012, 11:21
Location: Jakarta

Re: Mail Relay Postfix

Postby sr_aja » 26 Mar 2014, 15:50

ada errornya?
btw? mesin (exchange) apakah email server yg di maksud tersebut adalah Mail Exchange buatan microsoft?

kalau iya, kenapa ngak pakai yg full open source ajah?
pakai postfix untuk mail relaynya
pakai postfixadmin, untuk manage email+domainnya
pakai courier/dovecot untuk imap nya
pakai roundcube/squirrelmail untuk web front end nya
atau pakai zimbra yg OSE sekalaian :D

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 21 guests