Shared folder di ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Shared folder di ubuntu

Postby bijep » 27 Mar 2013, 09:30

maaf gan pertanyaan ane bukan mengada2 tapi emang ane bingung sendiri.. :confused:

ane udah berhasil shared folder and printer windows di ubuntu,,

nah sekarang ane bingung cara share file/folder ubuntu to ubuntu..

lah kan kocak ya.. :wow:
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Shared folder di ubuntu

Postby sta » 27 Mar 2013, 10:04

mau pake ape nih kang?
nfs
samba
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shared folder di ubuntu

Postby bijep » 27 Mar 2013, 10:23

samba aja deh gan tapi klo bisa nyang indo nya aja..

ane sedikit kebingungan hehe
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shared folder di ubuntu

Postby bijep » 27 Mar 2013, 10:45

adooh gak berhasil gan,,,hahah gmn ya ?
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Shared folder di ubuntu

Postby sta » 27 Mar 2013, 10:53

kalo pake versi desktop
buat folder > klik kanan pada folder > sharing options > ikutin langkah selanjutnya
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Shared folder di ubuntu

Postby bijep » 28 Mar 2013, 12:26

udah ketemu gan teken ctrl+L di nautilusnya nnti muncul folder yang udah di shared..
tapi pas mau di akses minta password..

udan ane pasukin user n pass client gak bisa..pake user n pass komputer ane jg gak bisa..

help...cara ilangin user passwordnya gmn gan ?

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 31 guests