modem sering disconnect

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
hanif_a
Posts: 43
Joined: 13 Aug 2012, 16:55

modem sering disconnect

Postby hanif_a » 13 Feb 2013, 17:43

masta masta mo nanya nih kok modem ane sering ke disconnect padahal kayanya modemnya baik2 aja di windos tapi pas di colok ke ubuntu modem ane sering ke disconnect tiba tiba pas mo konek lagi ga lama kemudian putus. tapi anehnya pas ubuntunya di reboot modemnya ga masalah ada saran gan?
User avatar
RamBook
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2011, 23:05
Contact:

Re: modem sering disconnect

Postby RamBook » 13 Feb 2013, 17:48

coba jawab ya,,, ane pake modem dari smart, di ubuntu lancar jaya jalannya, namun klo di disconnect perlu 2 - 3 kali cabut pasang modme baru bisa konek lagi. g perlu restart. ane ubuntu 12.10
User avatar
hanif_a
Posts: 43
Joined: 13 Aug 2012, 16:55

Re: modem sering disconnect

Postby hanif_a » 13 Feb 2013, 18:03

wah kalo ane udah berkali2 cabut pasang, karena udah kesel aja tuh ane restart eeeh malah bisa
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: modem sering disconnect

Postby Malsasa » 13 Feb 2013, 18:22

Akang sudah pernah coba perintah ini ketika masih nancap dan dikenali?

sudo service network-manager restart


Coba dulu, barangkali tak perlu restart mesin. Cukup servis saja yang digitukan.

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests