[HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
smadav84
Posts: 2
Joined: 21 Jan 2013, 17:31
Location: Jakarta

[HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Postby smadav84 » 22 Jan 2013, 17:03

gini gan kemarin ane kan beli vps dengan os ubuntu nih
karna port defaultnya 22

ane tambahin lagi portnya di vps saya
port yang ane tambahin 9999,2000,1000

nah abis itu ane save terus ane reboot

sesudah ane reboot terus konek dengan port yang ane tambahin tadi 9999,2000,1000 kok gak bisa yah ?? hanya bisa port defaultnya 22

padahal ane cek lagi di vi / etc/ssh/sshd_config ada port 22 , 9999,2000,1000

nah yang jadi pertanyaan gimana cara menambah port di vps dengan os ubuntu ..
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: [HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Postby q_p » 22 Jan 2013, 17:12

Masak bisa sih, ssh dengan multi port ? Kalau mau, coba dengan iptables u/ redirect port 9999, 2000 dan 1000 ke port 22. Jadi tetap saja port yang dipakai adalah 22.
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: [HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Postby ilham2930 » 23 Jan 2013, 09:41

atur di

Code: Select all

/etc/ssh/sshd_config

cari baris :
Port 22

tambah portnya, misal:

Port 22
Port 1097

dan restart sshd

root@ [~]#/etc/init.d/sshd restart


coba di cek portnya terbuka ngga..?

Code: Select all

root@ [~]# netstat -anp | grep ssh
tcp 0 0 0.0.0.0:22 0.0.0.0:* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 0.0.0.0:1097 0.0.0.0:* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 :::22 :::* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 :::1097 :::* LISTEN 21085

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 24 guests