[ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
hashishin
Posts: 30
Joined: 14 Jan 2013, 06:29
Location: Indonesia

[ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby hashishin » 15 Jan 2013, 15:10

Permisi agan- agan semua, akhirnya setelah menunggu download file ISO akhirnya ane berhasil juga instal Ubuntu 12.10. tapi setelah instal ada beberapa permasalahan nih gan
1. Kok hardisk ane nggak kebaca ya?
2. Laptopku kok jadi sering hang ya gan?

maap gan kalo banyak pertanyaannya, maklum masih awam neh
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby sta » 15 Jan 2013, 15:17

tergantung spek mesin, tapi saran saya pasang 12.04.1 LTS aja
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby chiki » 15 Jan 2013, 15:18

hardisk apa nih mastah yg ga kebaca nya...sedianya memberikan gambaran partisinya mastah :grin:

sering hang, sudah coba di update mas ubuntunya? :~$ sudo apt-get update
User avatar
br4v3h34rt
Posts: 141
Joined: 07 Nov 2012, 22:30
Location: Jakarta yang sering macet

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby br4v3h34rt » 15 Jan 2013, 21:36

coba diupdate aja dulu om kaya saran mastah diatas ini.... :grin:

masalah hang saya juga dulu ngerasain kok pas baru install 12.10 di netbook, mungkin karena efek unity 3d yang rada berat buat spek intel atom....tapi sampe sekarang masih tetap pake 12.10 (walaupun akhirnya ganti DE)

tapi kalo masih berat juga mending pertimbangkan aja buat ganti 12.04.... :)
User avatar
hashishin
Posts: 30
Joined: 14 Jan 2013, 06:29
Location: Indonesia

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby hashishin » 17 Jan 2013, 10:15

Wah akhirnya ane ganti pake 12.04 LTS dan kayaknya memang lebih ringan yang ini gan :)
tapi saya waktu instal lupa nggak partisi hardisk buat naruh swap sama home, jadi cuman root aja nih. Bisa di partisi nggak ya?
mohon pencerahannya gan :(
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby bijep » 17 Jan 2013, 17:28

judulnya keren gan ubuntu 12.12 hehe..
User avatar
hashishin
Posts: 30
Joined: 14 Jan 2013, 06:29
Location: Indonesia

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby hashishin » 18 Jan 2013, 17:20

bize wrote:judulnya keren gan ubuntu 12.12 hehe..


wah, perasaan ubuntu 12.10 deh om? :confused:
User avatar
br4v3h34rt
Posts: 141
Joined: 07 Nov 2012, 22:30
Location: Jakarta yang sering macet

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby br4v3h34rt » 20 Jan 2013, 22:47

hashishin wrote:Wah akhirnya ane ganti pake 12.04 LTS dan kayaknya memang lebih ringan yang ini gan :)
tapi saya waktu instal lupa nggak partisi hardisk buat naruh swap sama home, jadi cuman root aja nih. Bisa di partisi nggak ya?
mohon pencerahannya gan :(


maksudnya mo ngulik partisi ya? kan bisa pake gparted? coba cari di synaptic deh... :)
User avatar
Wegig
Posts: 253
Joined: 26 Jan 2013, 16:06
Location: Surabaya

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby Wegig » 26 Jan 2013, 17:40

hashishin wrote:Wah akhirnya ane ganti pake 12.04 LTS dan kayaknya memang lebih ringan yang ini gan :)
tapi saya waktu instal lupa nggak partisi hardisk buat naruh swap sama home, jadi cuman root aja nih. Bisa di partisi nggak ya?
mohon pencerahannya gan :(


saran aja, udah biarin aja. cukup root aja dan tanpa home atau swap, kalau diedit nanti muncul masalah yg tidak diinginkan.
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: [ask] laptop hang setelah instal ubuntu 12.10

Postby pingsut » 08 Feb 2013, 22:40

bize wrote:judulnya keren gan ubuntu 12.12 hehe..

ente ngantuk gan? :D :D :D

maap OOT :grin:

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests