1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
kaplet
Posts: 13
Joined: 14 Nov 2012, 10:55
Location: Makassar

1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby kaplet » 10 Jan 2013, 15:41

selamat siang gan.
mohon bantuannya, apa bisa dalam 1 kompi Ubuntu yang sudah terinstall squid lusca bisa di gunakan 2 acl localnet?

exp: acl localnet1 192.168.1.0/24 dan acl localnet2 172.16.0.0/24

untuk yag localnet1 nada ada masalah, hanya localnet2 yang sering drop.

mohon bantuannya
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby q_p » 10 Jan 2013, 16:38

Dua buah localnet berarti lewat dua buah nic ya ? Apakah anda menggunakan Bandwith Manajemen yang bekerja pada dua nic tsb ? Bagaimana pula dengan iptables-nya, apakah localnet2 sudah redirect ke proxy:port ?
User avatar
antoniusgenta
Posts: 103
Joined: 29 Dec 2011, 14:40
Location: jakarta

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby antoniusgenta » 10 Jan 2013, 17:46

kaplet wrote:selamat siang gan.
mohon bantuannya, apa bisa dalam 1 kompi Ubuntu yang sudah terinstall squid lusca bisa di gunakan 2 acl localnet?

exp: acl localnet1 192.168.1.0/24 dan acl localnet2 172.16.0.0/24

untuk yag localnet1 nada ada masalah, hanya localnet2 yang sering drop.

mohon bantuannya


Bisa gak pengaruh itu,,saya punya segment yg berbeda2 tetapi gak ada masalah sampai sekarang..coba cek di interfacenya dechh..

salam
genta
User avatar
kaplet
Posts: 13
Joined: 14 Nov 2012, 10:55
Location: Makassar

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby kaplet » 10 Jan 2013, 17:55

saya bagi melalui HUB, dan tidak menggunakan iptables karena sudah saya direct melalui nat mikrotik
User avatar
kaplet
Posts: 13
Joined: 14 Nov 2012, 10:55
Location: Makassar

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby kaplet » 10 Jan 2013, 17:58

squid lusca yang saya buat ini bertindak sebagai external proxy mikrotik,
nah disini saya mau gunakan squid lusca buat 2 buah rb750g yang dimana ip masing2 localnet berbeda.

mohon masukannya, soalnya request dari localnet2 selalu drop kecuali localnet1 saya matikan baru lancar
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby q_p » 10 Jan 2013, 18:07

Kalau begitu caranya, kayaknya tidak ada masalah di proxy-nya sepanjang :
1. localnet1 dan 2 sudah masuk ke acl squid
2. local-net1 dan 2 sudah diatur di iptables internal proxy ke port-nya proxy.
Anda tinggal uprek2 MT-nya, mampir di forumnya dan coba saja search di sana.
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby q_p » 11 Jan 2013, 00:48

kaplet wrote:squid lusca yang saya buat ini bertindak sebagai external proxy mikrotik,
nah disini saya mau gunakan squid lusca buat 2 buah rb750g yang dimana ip masing2 localnet berbeda.
Dua localnet dengan dua rb750g ? Kenapa tidak dalam satu MT saja mas ? Mungkin ini yang yang jadi penyebabnya, soalnya proxy ini mau nginduk kemana ? MT A atau MT B ? Masak bisa nginduk ke MT A sekaligus MT B (kecuali masing2 MT punya proxy sendiri dan berkomunikasi lewat sibling/parent?
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: 1 squid lusca untuk 2 acl localnet yang berbeda

Postby sipelaut » 11 Jan 2013, 17:01

bisa kok, dikantor sampai sekarang lancar2 aja
meskipun tidak menggunakan banwith management. asal di cekik aja dibagian streamingnya ama donlotnya. klo ane sichh nyekik bendwithnya dibagian donlot aja.. klo streaming ane biarin aja..

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests