[ask] instal ubuntu 12.10 64 bit Hang ?

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
timfajr
Posts: 1
Joined: 15 Dec 2012, 11:39
Location: Bandung , Indonesia

[ask] instal ubuntu 12.10 64 bit Hang ?

Postby timfajr » 15 Dec 2012, 11:47

Permisi saya mau tanya..
Tadi malam saya download
Ubuntu 12.10 Yang 64 Bit berhubung saya lagi ga ad cd kosong sayang coba instal dari flashdisk menggunakan uneetbotin dan universal usb creator

Tapi ke dua program di atas mengalami eror saat setelah booting dan memulai install

Saya baru kali ini instal linux
Saya hanya melihat banyak tulisan di screen mungkin seperti sedang scan hardware lalu setelah beberapa lama tulisan terakhir saya masih ingat

(ata0)hard reset {kalau ga salah}

nah pas ada tulisan itu dia ngehang ..di restart pun ga bisa ..

nah kalau pake unetboot in ga eror gitu

kalau unet bootin dia hanya blacksreen dan tidak ada apa" lg lalu eror.. begitu pun instal langsung pake wubi.exe ubuntu ada saat boot dan saat masuk dia hang black screen

Saya udah googling cari" info tapi ga nemu tolongin saya :(

Pengen banget pake linux :( soalnya valve udah rekomended linux buat para gamer's tapi susah begini ya instalnya hahha

Spec pc

Proc .. intel i5 3570k
Mobo .. asrock z77 extreme 4
ram .. 8 gb
Vga .. nvidia zotac 660ti amp
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [ask] instal ubuntu 12.10 64 bit Hang ?

Postby chiki » 15 Dec 2012, 16:42

pengalaman:
1. usb creator: tidak disarankan, pengalaman saya, booting malah layar hitam aja, tidak ada penampakan.
2. unetbootin : nah saya solved nya pake ini, memang pas pertama boot dalam beberapa menit cuma layar hitam, tapi saya coba tekan tombol panah keatas beberapa kali. alhamdulillah splash screen nya akhirnya muncul. ubuntu 12.10 memang untuk nvidia dan ati dalam beberapa kasus sangat bermasalah di splash screen nya. solvingnya bisa dengan menghapus splash dari startup grub.

jika keduanya di mesin mastah tim memang udah mentok, bisa pake alternatif : universal usb installer atau pake lili(windows)

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests