Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Alakulihal
Posts: 233
Joined: 04 Sep 2012, 11:43
Location: Riau paling pojok dan pelosok
Contact:

Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Postby Alakulihal » 14 Dec 2012, 01:15

Begini agan.agan2 sister ganteng dan.cantik


notebook ane HP Pavilion dm1-4000,
procesor: Amd e450
Graphic: Ati Radeon 6320,
Ram : 4 GB
HDD :500 GB
OS :Ubuntu 12.10 64 bit

pengorbanan ane Kehilangan OS windows Ultimate Original! demi Ubuntu (gara gara kbegoan ane sih)


langsung gan pada inti persoalan,


Pake ini Os ane gak bisa:

Bluetooth: ane.coba cari driver di.app center, tp taulah kyae ga dapet. Ane googling, ada saran install Blueman, juga ga ada hasilnya, blututnya ga bisa di enable, knp ni mastah?

wireless: Sumpah gwe udah kemana kemini, google sana google sini ga dapet apa sebabnya, wireless ane ga bisa di "Enable" gan,
Ane test portable hospot Galaxy Young tercinta, dikit pun ga ada kebaca.... gmn nih mastah?


ketiga, Graphic ane Ati Radeon 6320 ga ke detec,
ane check di about This computer:

processor: Amd e450 Radeon Hd
Ram: 3.5 Gib
Graphic: Unknown
Os: Ubuntu 12.10




Tolong gan, Ane dah cinta banget sama Ubuntu, jgm sampe Ane migrasi ke Linux Mint hanya gara gara masalah gini doank, hadwer dan gara gara gak ada mastah yg bisa menakhlukkan masalah ane.
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Postby q_p » 14 Dec 2012, 04:19

Wahh gawat ... saya ikut prihatin deh mas :mode sedih on:
Dua masalah sekaligus bagi segenap warga sini =
1. Mengembalikan OS windows jika di-mungkin-kan
2. Compatilitas hardware HP Pavilion dm1-4000 di Ubuntu 12.10
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Postby chiki » 14 Dec 2012, 05:12

wireless kaga detek?
coba dah : sudo rfkill unblock all
User avatar
omigasun
Posts: 202
Joined: 27 Apr 2010, 09:43
Location: Surabaya,indonesia
Contact:

Re: Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Postby omigasun » 14 Dec 2012, 09:20

kehilangan wun7 ultimate original???

kalo emang ori asal ada DVD nya kan tinggal install lagi..,
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: Ubuntu 12.10 dan HP Pavilion dm1-4000

Postby SatriyaMujung » 14 Dec 2012, 09:52

[quote=NaffadzU] ketiga, Graphic ane Ati Radeon 6320 ga ke detec,
ane check di about This computer:

processor: Amd e450 Radeon Hd
Ram: 3.5 Gib
Graphic: Unknown
Os: Ubuntu 12.10

Saya coba bantuin no 3 ya..
Buat ngecek VGA bisa pake perintah di terminal :

Code: Select all

sudo lshw -c display

...nanti keluar nama produknya.

Masalah graphic unknown, biar kebaca kudu install mesa-utils dulu..

Code: Select all

sudo apt-get install mesa-utils

.. habis itu cek lagi.


~~ CMIIW ~~