ada eror di ubuntuku 12.04

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

ada eror di ubuntuku 12.04

Postby rain » 10 Dec 2012, 20:10

udah lama ga di update pemutahiran perangkat lunaknya. pas tadi mau update kok ada bacaan gini ya?>>

Masalah yang tak terpecahkan terjadi ketika menginisialisasi informasi paket.

Silakan laporkan kesalahan paket 'update-manager' ini dan sertakan pesan kesalahan berikut:

'W:Duplicate sources.list entry http://archive.canonical.com/ubuntu/ precise/partner i386 Packages (/var/lib/apt/lists/archive.canonical.com_ubuntu_dists_precise_partner_binary-i386_Packages), E:Encountered a section with no Package: header, E:Problem with MergeList /var/lib/apt/lists/ppa.launchpad.net_bisigi_ppa_ubuntu_dists_precise_main_binary-i386_Packages, E:Daftar paket atau status berkas tidak dapat diuraikan atau dibuka.'

simbol merah di barisan atasnya. mastah tolong dong??
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby rain » 10 Dec 2012, 20:17

gambarnya
Attachments
Screenshot from 2012-12-10 20:15:33.png
ini gambarnya mastah
Screenshot from 2012-12-10 20:15:33.png (271.93 KiB) Viewed 577 times
User avatar
budi11
Posts: 97
Joined: 01 Dec 2012, 19:56
Location: Magetan
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby budi11 » 10 Dec 2012, 20:19

Ganti aja sources.list, kosongin isinya kemudian tulis ulang reponya
nano /etc/apt/sources.list
deb http://kambing.ui.ac.id/ubuntu precise main universe multiverse restricted
deb http://kambing.ui.ac.id/ubuntu precise-updates main universe multiverse restricted

semoga membantu
User avatar
budi11
Posts: 97
Joined: 01 Dec 2012, 19:56
Location: Magetan
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby budi11 » 10 Dec 2012, 20:20

kelupaan:: abis itu
apt-get update
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby rain » 10 Dec 2012, 20:25

perintah di terminalnya gmna bang? saya belum lama sihpake ubuntu
User avatar
Shofyan
Posts: 213
Joined: 23 Oct 2012, 10:42

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby Shofyan » 10 Dec 2012, 20:35

coba ini

Code: Select all

sudo rm -vf /var/lib/apt/lists/*
sudo apt-get update
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby rain » 12 Dec 2012, 13:38

bintang nya ni apa ya gan? nama repo nya? atau bintang aja?
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby sta » 12 Dec 2012, 13:55

* = semua file di folder /lists
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby rain » 12 Dec 2012, 15:04

tetep erorr lah. aduh gmna ya
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

sambungan 12.04 yang masih gagal

Postby rain » 13 Dec 2012, 14:11

dari updatetan yang gagal pertama saya http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... Post122040

saya udah ganti repo nya, tapi tetep gagal kalo update. knapa ya??

tolong ya mastah2..
Attachments
hasil ganti repo kambing.png
hasil ganti repo kambing.png (293.33 KiB) Viewed 574 times
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: sambungan 12.04 yang masih gagal

Postby rain » 13 Dec 2012, 14:23

ini lagi
Attachments
ini nih 2.png
ini nih 2.png (188.31 KiB) Viewed 567 times
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: sambungan 12.04 yang masih gagal

Postby sta » 13 Dec 2012, 15:25

coba copas sources.list
User avatar
rain
Posts: 52
Joined: 05 Oct 2012, 19:52
Location: Bandar Lampung
Contact:

Re: sambungan 12.04 yang masih gagal

Postby rain » 13 Dec 2012, 20:31

udah ta ganti kok mas. pake kambing, itb seperti yang di forum2 itu
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: ada eror di ubuntuku 12.04

Postby SatriyaMujung » 14 Dec 2012, 07:05

[quote=rain]tetep erorr lah. aduh gmna ya

Erornya gimana?
Bisa kopas di sini?