Driver Barcode Scanner

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
iyang
Posts: 333
Joined: 05 Jan 2010, 09:51
Contact:

Driver Barcode Scanner

Postby iyang » 23 Apr 2010, 15:05

Dikantor ada barcode reader merk opticon STD-3201 dengan konektor PS-2, ketika dicolokan ada bunyi beep tapi ketika membaca barcode tidak bisa menampilkan yang dibacanya.
Sebelumnnya saya pernah mencoba barcode reader Eclipse tinggal colok dan langsung bisa digunakan tapi konektornya bukan PS-2 yaitu USB.
Terimakasih.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Driver Barcode Scanner

Postby aptfast » 23 Apr 2010, 16:45

bro iyang, selama blon ada yg merespon, dicoba googling dulu ya... :)
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Driver Barcode Scanner

Postby ninja » 23 Apr 2010, 17:23

wahhh... kalo ketemu drivernya bisa di rekomendasikan tuh buat toko2 yang pake barcode, biar ubuntu tambah memasyarakat :D
User avatar
c0jack
Posts: 743
Joined: 12 Jan 2010, 10:33
Location: Jogjakarta, Indonesia
Contact:

Re: Driver Barcode Scanner

Postby c0jack » 23 Apr 2010, 18:47

ada referensi barcode reader yang ramah dengan linux ga? jangan yang model kayak di swalayan yah, coz ini buat perpustakaan. kalo ada tlg diinfoin ke saya yah. thanks :)


regards,
c0jack
User avatar
iyang
Posts: 333
Joined: 05 Jan 2010, 09:51
Contact:

Re: Driver Barcode Scanner

Postby iyang » 23 Apr 2010, 22:19

TaxTixTux wrote:wahhh... kalo ketemu drivernya bisa di rekomendasikan tuh buat toko2 yang pake barcode, biar ubuntu tambah memasyarakat :D

Emang masih ada kendala yach untuk Barcode yang pake PS-2 ? ooO...... nanti saya coba tanya lagi ma mbah google :D thanks semuanya kalo ada progres ta kabarin lagi :D

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest