Resize Harddisk

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
ch4fa
Posts: 44
Joined: 12 Aug 2011, 08:07
Location: Bogor, ID
Contact:

Resize Harddisk

Postby ch4fa » 24 Oct 2012, 17:22

Tolong gimana ya cara resize hardisk.. saya coba partisi jadi dua di gparted 200 blank (niatnya buat install si linux) 300 ntfs.. pas di install linuxnya kenapa partisinuya jadi satu... terus kalo dipisah pas pilihan install itu tuh silinuxnya ngga mau jalan katanya grubnya eror.. ada cara ngga install hardisk yg termount sebagai root???? dah 12x install ulang (smpah mungkin nih laptop dah kesel kali) tetep aja nggak bisa sesuai yang diharapkan..
User avatar
k4341
Posts: 297
Joined: 23 May 2010, 02:35
Location: Cirebon
Contact:

Re: Resize Harddisk

Postby k4341 » 25 Oct 2012, 00:29

baca ini aja http://ubuntu-indonesia.com/mediawiki/i ... _10.04_LTS
untuk ubuntu 10.04 keatas 10.10 Dst atau kebawah 9.10 pada cara install pada prinsipnya sama saja.

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests