tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 20 Apr 2010, 23:17

brothers..saya da kasus nih??
gimana ya cara bikin shortcut di ubuntu??
misal..saya ingin konek internet tanpa harus masuk terminal trus ketik perintah sudo wvdial..tapi saya pengen punya shortcut di desktop untuk membuka terminal dan ketik perintah wvdial hanya dengan doubleklik shortcutnya dan ubuntu langsung membukakan terminal dan mengetik perintah wvdial otomatis..dan kita tinggal ketik password za..
dan cara disko nya jug kalo da mah :blush:
mohon pertolongannya.. :grin:
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby thrvers » 21 Apr 2010, 02:16

'
klo nda mau terminal, pake "gnome-ppp" ada di repo kok.
GUI gitu.

CMIIW
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby ninja » 21 Apr 2010, 03:55

[quote=rusti]brothers..saya da kasus nih??
gimana ya cara bikin shortcut di ubuntu??
misal..saya ingin konek internet tanpa harus masuk terminal trus ketik perintah sudo wvdial..tapi saya pengen punya shortcut di desktop untuk membuka terminal dan ketik perintah wvdial hanya dengan doubleklik shortcutnya dan ubuntu langsung membukakan terminal dan mengetik perintah wvdial otomatis..dan kita tinggal ketik password za..
dan cara disko nya jug kalo da mah :blush:
mohon pertolongannya.. :grin:

bisa dijelaskan koneksinya menggunakan apa???
kalo pake modem kayanya mudah kok, udah banyak yng posting ... coba kunjungi forum solusi harware ubuntu...