tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 20 Apr 2010, 23:17

brothers..saya da kasus nih??
gimana ya cara bikin shortcut di ubuntu??
misal..saya ingin konek internet tanpa harus masuk terminal trus ketik perintah sudo wvdial..tapi saya pengen punya shortcut di desktop untuk membuka terminal dan ketik perintah wvdial hanya dengan doubleklik shortcutnya dan ubuntu langsung membukakan terminal dan mengetik perintah wvdial otomatis..dan kita tinggal ketik password za..
dan cara disko nya jug kalo da mah :blush:
mohon pertolongannya.. :grin:
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby thrvers » 21 Apr 2010, 02:16

'
klo nda mau terminal, pake "gnome-ppp" ada di repo kok.
GUI gitu.

CMIIW
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby ninja » 21 Apr 2010, 03:55

rusti wrote:brothers..saya da kasus nih??
gimana ya cara bikin shortcut di ubuntu??
misal..saya ingin konek internet tanpa harus masuk terminal trus ketik perintah sudo wvdial..tapi saya pengen punya shortcut di desktop untuk membuka terminal dan ketik perintah wvdial hanya dengan doubleklik shortcutnya dan ubuntu langsung membukakan terminal dan mengetik perintah wvdial otomatis..dan kita tinggal ketik password za..
dan cara disko nya jug kalo da mah :blush:
mohon pertolongannya.. :grin:

bisa dijelaskan koneksinya menggunakan apa???
kalo pake modem kayanya mudah kok, udah banyak yng posting ... coba kunjungi forum solusi harware ubuntu...
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 21 Apr 2010, 05:04

@bro thrvers..bang thrvers gnome ppp dan repo tuh pa?adanya dimana?ora mudeng saya..heuheu
@bro taxtixtux..ok bang,saya cari dulu deh postingan yang sudah da dlu..
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby thrvers » 21 Apr 2010, 05:18

'
repository maksudnya bro.

sudo apt-get install gnome-ppp
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby ninja » 21 Apr 2010, 05:22

rusti wrote:@bro thrvers..bang thrvers gnome ppp dan repo tuh pa?adanya dimana?ora mudeng saya..heuheu
@bro taxtixtux..ok bang,saya cari dulu deh postingan yang sudah da dlu..

emank koneksinya pake modem apa bro rusti???
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 21 Apr 2010, 18:24

pake smart modem D1200P bro taxtixtux...
di banding kan OS jendela ma Ubuntu 9.04 yang saya pake koneksi inet nya jauh lebih unggul Ubuntu 9.04..mantabb...serasa pake speedy di kantor heuheu..LEBAY.. :D
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 21 Apr 2010, 18:34

thrvers wrote:'
repository maksudnya bro.

sudo apt-get install gnome-ppp

bro thrvers
saya coba sudo apt-get install gnome-ppp kq kluarnya bgini
E: Could not get lock /var/lib/dpkg/lock - open (11 Resource temporarily unavailable)
E: Unable to lock the administration directory (/var/lib/dpkg/), is another process using it?
knp ya?
User avatar
ohdediku
Posts: 386
Joined: 07 Mar 2010, 09:17
Location: Sragen - Jogja
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby ohdediku » 21 Apr 2010, 18:39

rusti wrote:pake smart modem D1200P bro taxtixtux...
di banding kan OS jendela ma Ubuntu 9.04 yang saya pake koneksi inet nya jauh lebih unggul Ubuntu 9.04..mantabb...serasa pake speedy di kantor heuheu..LEBAY.. :D


aahaaa... mantan modemku dulu gan.. :)
kalo pake gnome-ppp ntar ada masalah gan. pertama koneksi mungkin lancar, tp kalo dah diskonek dah gak mau konek lagi... hehehe pengalaman pribadi ane nih...

mmmmm...
ini koneksinya d1200pnya pake wvdial atau yang mode pon gitu ya gan??
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby thrvers » 21 Apr 2010, 18:47

rusti wrote:........
E: Unable to lock the administration directory (/var/lib/dpkg/), is another process using it?
.............

waktu eksekusi perintah ada synaptic yg masih jalan bro, atau UbuntuSoftwareCenter yg masih jalan (nyala).
Tutup dolo bro.
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby freeazy » 21 Apr 2010, 18:58

rusti wrote:
thrvers wrote:'
repository maksudnya bro.

sudo apt-get install gnome-ppp

bro thrvers
saya coba sudo apt-get install gnome-ppp kq kluarnya bgini
E: Could not get lock /var/lib/dpkg/lock - open (11 Resource temporarily unavailable)
E: Unable to lock the administration directory (/var/lib/dpkg/), is another process using it?
knp ya?



sudo rm /var/lib/dpkg/lock


atau

sudo killall apt-get
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby ninja » 21 Apr 2010, 19:01

rusti wrote:pake smart modem D1200P bro taxtixtux...
di banding kan OS jendela ma Ubuntu 9.04 yang saya pake koneksi inet nya jauh lebih unggul Ubuntu 9.04..mantabb...serasa pake speedy di kantor heuheu..LEBAY.. :D


owh...
coba baca2 thread install smart zte ac2726, pengaturannya engga beda jauh kok...
tinggal pilih mau akses lewat terminal. lewat gnome ppp atau lewat modem-manager...
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 21 Apr 2010, 23:54

ok bro taxtixtux..saya cari2 dulu..thx bgt..
User avatar
rusti
Posts: 63
Joined: 30 Mar 2010, 12:58
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: tolong...gimana caranya bikin shortcut ubuntu

Postby rusti » 21 Apr 2010, 23:59

@ ohdediku : ia bro ohdedi..saya pake wvdial..pake pon mah malah disko sndri..kaga bres..
kalo pake gnome-ppp gitu ya..wduh bahaya dunk..thx share pengalmnya bro ohdedi

@ thrvers : ia bro thrvers tadi saya lgi update software heuheu...

@ freazy : itu perintah untuk matikan proses install bukan ya bro freazy??sotoy nh saya heuheu..

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest