sebelum instalasi

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
hendra04
Posts: 15
Joined: 04 Sep 2012, 14:57

sebelum instalasi

Postby hendra04 » 04 Sep 2012, 15:06

Maaf Mas Aku mo nanya
perlukah saya menghapus windows sebelum saya melakukan instalasi ubuntu

Kalo ya gimana cara?

Tolong mas aku masih newbie banget, belum melakukan instalasi ubuntu sama sekali
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: sebelum instalasi

Postby belthsazar » 04 Sep 2012, 15:59

gak harus. bisa kok di dual boot win dan Ubuntu. tapi kalo emang pengen mengenyahkan win, caranya gampang. backup dulu semua data penting. trus boot ke cd atau fd. pilih Try Ubuntu. cek semua hardware (webcam, keyboard, mouse, speaker, bluetooth, wifi, fn keys). kalo beres, klik tombol instal di launcher. waktu ada pilihan ttg instalasi, pilih erase disk. teruskan instalasi sampe selesai. lebih jauh, baca ebook FUI.
User avatar
hendra04
Posts: 15
Joined: 04 Sep 2012, 14:57

Re: sebelum instalasi

Postby hendra04 » 04 Sep 2012, 16:39

Kalo cara buat bootable mengunakan flashdisk gimana, mas?
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: sebelum instalasi

Postby sta » 04 Sep 2012, 16:43

User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: sebelum instalasi

Postby belthsazar » 04 Sep 2012, 17:37

nah itu dikasih link. silakan dicoba.
User avatar
hendra04
Posts: 15
Joined: 04 Sep 2012, 14:57

Re: sebelum instalasi

Postby hendra04 » 04 Sep 2012, 18:35

oke makasih mas
User avatar
kulinuxer
Posts: 107
Joined: 04 Apr 2012, 15:37
Location: subang,karawang,indonesia
Contact:

Re: sebelum instalasi

Postby kulinuxer » 05 Sep 2012, 08:16



setujuuuuuuuu

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests