[HELP] tidak bisa masuk bios

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
masdana
Posts: 718
Joined: 08 Jun 2010, 13:09
Location: East Borneo
Contact:

[HELP] tidak bisa masuk bios

Postby masdana » 25 Aug 2012, 21:03

Hallo,Masbro,Mbasis, ad yg pernah mengalami kejadian kaya sy kaga, ? :( Permasalahannya begini PC ane klo di nyalakan Hidup tapi kga bisa tampil di monitor, biasanya kan klo normal begitu di nyalakan keluar tuh POST di monitor terus keluar bootloadernya, nah yg skrg ane alami kga nampil apa-apa masuk bios aja kga bisa :crazy:

sempat ane utak-atik, vga externalnya ane lepas ganti yg internal juga kga bisa tampil, terus udah sempat cek kabel vganya di laptop ane bisa tampil,*berati bukan masalah di vganya. Terus coba Clear CMOS masih juga kga bisa tampil, terakhir PCnya ane bongkar semua terus di bersihkan dalemannya juga tetap aja kga bisa tampil :cry: Nyerah dah
Apa ada solusi lain ???
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby belthsazar » 26 Aug 2012, 00:21

mobonya jebol tuh keknya. wkwkw.. lembiru dah. lempar beli baru.
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby chiki » 26 Aug 2012, 03:32

bunyi beep nya gimana...sekali panjang..atau pendek berulang..atau malah ndak bunyi beep sama sekali? hihi
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby belthsazar » 26 Aug 2012, 05:04

punya saya seumur-umur (2 taun plus plus) gak pernah bunyi tapi tetep bisa booting tuh bang..
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby chiki » 26 Aug 2012, 05:20

lah iya mangkanya nanya, apakah ada bunyinya atau kaga :confused: kalo ente mah gak ada masalah kan sama kompinya? yaudah kalem.. :D
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby belthsazar » 26 Aug 2012, 05:56

yaudah saya angkat kaki aja..
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby chiki » 26 Aug 2012, 07:06

yaudah saya kabur juga...
User avatar
ubuntuxwh
Posts: 4
Joined: 26 Aug 2012, 09:52
Location: Palembang
Contact:

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby ubuntuxwh » 26 Aug 2012, 10:02

biasanya kalo mau masuk BIOS gimana?
kalo ane masuk BIOS teken F2.
sebelum menghidupkan komputer, teken F2, tahan, dan jangan dilepas.
lalu hidupkan komputer, ntar biasanya muncul tuh BIOS-nya.
semoga bisa membantu gan :)
User avatar
masdana
Posts: 718
Joined: 08 Jun 2010, 13:09
Location: East Borneo
Contact:

Re: [HELP] tidak bisa masuk bios

Postby masdana » 26 Aug 2012, 10:58

[quote=chiki]bunyi beep nya gimana...sekali panjang..atau pendek berulang..atau malah ndak bunyi beep sama sekali? hihi

kga ada bunyinya dari dulu sama kayak bro belthsazar :D