Upgrade Ram

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
dmax
Posts: 5
Joined: 08 Sep 2011, 12:03
Location: /home/admin/
Contact:

Upgrade Ram

Postby dmax » 22 Aug 2012, 18:11

master master sekalian dan teman-teman ubuntu, saya mau nanya ram ane sebelumnya samsung max bandwidth pc3-10600 (667 MHz)2 GB 1 buah, nah skarang ane mau nambah pasangannya 1 biji 4 GB tapi mau nanya brand ama speck yang harus ane beli buat jadi pasangan dual channel memory yang ideal setia abadi. mohon bantuannya
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Upgrade Ram

Postby Nexus » 22 Aug 2012, 21:42

beda merek gak maslah, asal speed-nya sama. gitu aja :laugh:
User avatar
dmax
Posts: 5
Joined: 08 Sep 2011, 12:03
Location: /home/admin/
Contact:

Re: Upgrade Ram

Postby dmax » 22 Aug 2012, 23:18

nah liat kecepatannya gimana?. atau 667 MHz itu speednya?. maklum newbi
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Upgrade Ram

Postby Nexus » 23 Aug 2012, 00:11

Pc3 10600 = DDR3 10600 :grin:
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Upgrade Ram

Postby aptfast » 24 Aug 2012, 23:38

pasang yg 64bit ya ubuntu nya
biar RAM nya kepake semua :D
User avatar
sayed
Posts: 137
Joined: 21 Jul 2011, 16:19
Location: Lhokseumawe, Aceh
Contact:

Re: Upgrade Ram

Postby sayed » 25 Aug 2012, 13:50

tapi mas bukannya yang 64bit tu cuma support di mesin 64bit???
apa ga ngaruh tu ama kesehatan laptopnya???
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: Upgrade Ram

Postby belthsazar » 25 Aug 2012, 19:05

tapi mesin bang sayed udah mendukung tuh pake 64 bit. wkwkw..
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Upgrade Ram

Postby CDX » 25 Aug 2012, 20:10

Nexus wrote:beda merek gak maslah, asal speed-nya sama. gitu aja :laugh:


biasanya sih kalo ram biar fitur dualchanelnya bekerja usahakan yang identik (kalo bisa :D )
tapi kalo ga ada usahakan speednya sama, sifat ram bekerja mengikuti speed yang paling lambat
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: Upgrade Ram

Postby belthsazar » 25 Aug 2012, 20:52

dual channel gak bisa bekerja ya kalo memorinya beda? (asumsi speed sama, brand sama, cuman beda tipe jadi gak identik)
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Upgrade Ram

Postby CDX » 26 Aug 2012, 12:43

belthsazar wrote:dual channel gak bisa bekerja ya kalo memorinya beda? (asumsi speed sama, brand sama, cuman beda tipe jadi gak identik)


itulah alasanya kenapa di toko komputer menjual RAM satuan dan paketan (isi 2-4 keping)

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest