Ubuntu's Unity

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
czgirb
Posts: 134
Joined: 25 Apr 2012, 13:36
Location: Surabaya

Ubuntu's Unity

Postby czgirb » 13 Aug 2012, 21:01

Saat ini saya menggunakan Avant dock di dalam Unity desktop environment ... dan men-set panel kiri menjadi AutoHide. Tapi setiap saya me-minimized sebuah aplikasi, maka pe-minimized-annya akan tetap berada di panel kiri, bukan di Avant dock. Saya juga pernah mencoba untuk meng-uncheck unity plugin dengan menggunakan ccsm ... alhasil! top panel-nya ikut hilang. Sebenarnya, saya menyukai Unity, tapi saya benci ama iconnya yang kelewat besar (menurut saya) ... padahal saya menggunakan 32px lho!

1. Apakah mungkin untuk membuat ukuran icon jadi lebih kecil? Maunya ukuran 20px or 25px.
2. Bagaimana cara untuk membuat semua pe-minimized-an masuk ke Avant dock, dan bukan ke Panel Kiri?
3. Gimana caranya untuk menghilangkan panel kiri tanpa menghilangkan panel atas?
Mohon petunjuknya ...
User avatar
coker87
Posts: 82
Joined: 31 Jul 2012, 17:41
Location: /home/bekasi
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby coker87 » 14 Aug 2012, 10:11

klo ane pake cairo dock om... minimizenya dua2xnya bisa, mau di unity panel kiri maupun di cairo docknya sendiri, masalah ukuran icon setau saya emang udah mentok 32px di unity... hehe
User avatar
neonr4in
Posts: 49
Joined: 06 Aug 2012, 18:44
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Ubuntu's Unity

Postby neonr4in » 14 Aug 2012, 15:24

kayaknya iconnya mentok 32px
User avatar
linuxers_cilik
Posts: 306
Joined: 24 Nov 2011, 22:45
Location: Medan, Indonesia

Re: Ubuntu's Unity

Postby linuxers_cilik » 18 Aug 2012, 16:09

untuk nomor 2 gak bisa
User avatar
agus_sintang
Posts: 150
Joined: 28 Jun 2011, 16:47
Location: Surabaya, Indonesia
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby agus_sintang » 18 Aug 2012, 20:57

..Sebenarnya, saya menyukai Unity, tapi saya benci ama iconnya yang kelewat besar...

pakai myunity kan bisa diganti ukuran icon nya, :)
User avatar
zuhud
Posts: 96
Joined: 22 Jun 2011, 02:33
Location: Solo, The Spirit of Java
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby zuhud » 18 Aug 2012, 21:11

agus_sintang wrote:
..Sebenarnya, saya menyukai Unity, tapi saya benci ama iconnya yang kelewat besar...

pakai myunity kan bisa diganti ukuran icon nya, :)


Pake myunity juga sama kok gan. ada batas max dan min nya.
User avatar
metamorph
Posts: 6
Joined: 18 Sep 2010, 21:11
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby metamorph » 23 Aug 2012, 08:00

Bisa, dengan catatan bahwa ini saya coba di unity 2D untuk 3D belum pernah mencoba, coba di url ini:
make smaller icon in unity 2D
User avatar
coker87
Posts: 82
Joined: 31 Jul 2012, 17:41
Location: /home/bekasi
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby coker87 » 23 Aug 2012, 09:44

iya mentok 32px yah?? ada yang tau caranya supaya lebih kecil lagi?? :D
User avatar
metamorph
Posts: 6
Joined: 18 Sep 2010, 21:11
Contact:

Re: Ubuntu's Unity

Postby metamorph » 23 Aug 2012, 10:04

coker87 wrote:iya mentok 32px yah?? ada yang tau caranya supaya lebih kecil lagi?? :D


Seperti yang saya sampaikan tadi Masbro bisa lebih kecil dari 32px, coba pake script.py di url make smaller icon unity 2D

nb: tested on unity 2D

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests