[ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
cahyadi
Posts: 21
Joined: 21 May 2011, 04:53
Location: jakarta,indonesia
Contact:

[ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby cahyadi » 17 Jul 2012, 08:21

Kepada warga ubuntu sekalian. Saya ada masalah suara dengan ubuntu 12.10 LTS.sebelumnya bisa digunakan. icon volume yang berada di pojok kanan atas tidak berfungsi. kontrol volume juga tidak bisa digunakan.
sudah masuk ke terminal dan mengetikkan perintah $ alsamixer keterangannya malah no such directory padahal sebelumnya bisa.

juga sudah mengikuti saran dari http://www.ugos.ugm.ac.id.seperti dibawah ini :

1. Tambahkan daftar source APT dengan buka terminal kemudian
ketikkan
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-audio-dev/ppa
tekan Enter
2. Kemudian silakan muat ulang sourcelist dengan mengetikkan
sudo apt-get update
dan tekan Enter
3. Sekarang saatnya menginstall ALSA Driver terbaru dengan mengetik
sudo apt-get install linux-alsa-driver-modules-$(uname -r)
dan Enter

lagi2 menemui jalan buntu.
1. apakah harus di lakukan install ulang?
2. apakah bisa di repair menggunakan CD installer Ubuntu?

saya coba masuk ke User GUEST. semua control volume bisa.tapi suara juga tidak keluar.perintah $ alsamixer juga tidak bisa.mohon pencerahannya.....
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby Ravie_kids » 17 Jul 2012, 11:28

coba update repository.

ane pernah ngalamin icon volume ada tapi suara ga ada, udah coba control volume masih ga bisa keluar juga suaranya.
ane coba update repository, terus ane restart lepinya akhirnya mau keluar suaranya.. :grin:
User avatar
cahyadi
Posts: 21
Joined: 21 May 2011, 04:53
Location: jakarta,indonesia
Contact:

Re: [ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby cahyadi » 17 Jul 2012, 12:27

maksudnya itu dengan sudo apt-get update gan?
kemaren saya coba juga update dengan perintah tersebut setelah reboot masih g bisa juga.ga tau kenapa nih ubuntu.biasanya ga begini
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby Ravie_kids » 17 Jul 2012, 13:31

pertama ane ganti repository bawaan dengan yg dari kambing.
kedua ane update dagh tuh reponya pake
sudo apt-get update atau sudo aptitude update

ane reboot dagh.. hasilnya bagus.. kembali lagi bunyinya..

oia,
udah ditest pake headset belum kang ??
hasilnya bunyi ga ??
klo bunyi takutnya dari hardwarenya rusak gan.
User avatar
cahyadi
Posts: 21
Joined: 21 May 2011, 04:53
Location: jakarta,indonesia
Contact:

Re: [ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby cahyadi » 17 Jul 2012, 13:57

ga bunyi semua nih gan.pake headseat ato speaker.icon volume saja ga bisa di pake,jadi kaya off fungsinya.
kalo ganti repository lokal apa harus di hapus semua yang dari bawaan? lalu diganti dengan dari repo kambing misalnya?
ubuntu bikin penasaran nih
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Sound Ubuntu tidak keluar

Postby Ravie_kids » 17 Jul 2012, 14:12

[quote=cahyadi]ga bunyi semua nih gan.pake headseat ato speaker.icon volume saja ga bisa di pake,jadi kaya off fungsinya.
kalo ganti repository lokal apa harus di hapus semua yang dari bawaan? lalu diganti dengan dari repo kambing misalnya?
ubuntu bikin penasaran nih


klo ga bunyi semua berarti masalah ada di ubuntunya gan..

masuk ke folder repository
>> cd /etc/apt >> ls >> pasti kelihatan file source.listnya >> buat baru file source.listnya [ misalnya source.list.2012 ] >> cp /etc/apt/source.list /etc/apt/source.list.2012 [proses copy paste] >> cek source.list.2012nya sama atau ngga sama aslinya.

klo udah masuk ke source.listnya pake sudo gedit /etc/apt/sources.list atau vi /etc/apt/source.list >> hapus semua isinya ganti sama yg punya kambing >> save

baru apt-get update atau aptitude update

sorry ya detail, bukan niat sok tahu atau sok pinter tapi cuma sekedar ngingetin aja caranya takut lupa