cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
ayamgoreng
Posts: 52
Joined: 15 Jul 2012, 12:57
Location: indramayu

cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby ayamgoreng » 15 Jul 2012, 13:01

agan2 ane mau nanya klo ane instal ubuntu 12.04 abiz install ubuntu ane bisa gax ya install ke 2 adds on (edubuntu+ubuntu studio)? maklum ane massih nubie

:blush:
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby belthsazar » 15 Jul 2012, 13:17

bisa banget malah.. kalo mau tambah komplit, instal kubuntu, lubuntu, xubuntu sekalian. :grin:
User avatar
ayamgoreng
Posts: 52
Joined: 15 Jul 2012, 12:57
Location: indramayu

Re: cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby ayamgoreng » 15 Jul 2012, 17:44

waah enak tuh gan, bener gax sic kalau kita masang aplikasi di ubuntu harus mengikuti versi ubuntu itu sendiri???
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby belthsazar » 15 Jul 2012, 18:09

kalo versi software di repo (kumpulan software di server cloud) sih biasanya udah langsung disesuaikan dgn versi *buntu yang kita punya. misal kita instal Precise a.k.a. 12.04, nanti waktu donlot udah gak usah bingung lagi nentuin versi. otomatis disesuaikan sama data di repositori. coba baca2 ebook FUI dulu buat referensi.
User avatar
ayamgoreng
Posts: 52
Joined: 15 Jul 2012, 12:57
Location: indramayu

Re: cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby ayamgoreng » 16 Jul 2012, 14:06

ubuntu pake gnome kan?? trs klo ane pasang mis: kubuntu (kde) xubuntu( xfcs) interface y trz gmn?? maklum gan msh newbie
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: cara instal edubuntu dan ubuntu studio di ubuntu

Postby abu_unaisah » 16 Jul 2012, 15:08

kde > sudo apt-get install kubuntu-desktop
xubuntu > sudo apt-get install xubuntu-desktop

ini listnya

unaisah@mate ~ $ sudo apt-cache search ubuntu-desktop
kubuntu-desktop - Kubuntu Plasma Desktop/Netbook system
ubuntu-desktop - The Ubuntu desktop system
edubuntu-desktop - educational desktop for Ubuntu
edubuntu-desktop-kde - educational desktop for Kubuntu (unsupported)
lubuntu-desktop - Lubuntu Desktop environment
xubuntu-desktop - Xubuntu desktop system

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests