Koneksi ADSL (LAN) kalo kok aneh ya

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
luxm4n
Posts: 465
Joined: 22 Apr 2011, 07:59
Location: Kalimantan Selatan
Contact:

Koneksi ADSL (LAN) kalo kok aneh ya

Postby luxm4n » 26 May 2012, 19:19

gini nih para warga FUI, ane kan pake spe*dy untuk ISP di rumah ane,, nah di ane pake laptop dan pake ubuntu 12.04, kalo listrik mati, kan modem ADSL nya mati, nah pas lampu idup lagi tapi laptop gk direstart, koneksi internetnya gk tersambung, padahal modem udah online

kabel nya dicopot, dipasang berulang kali pun masih aja gk konek, kalo udah gini ya restart ubuntu nya, kan gk banget cuma mau konek doang mesti restart

kok gk auto connet ya? padahal kan udah set auto reconnect

mohon pencerahannya nih,,, bingung juga kok jadi aneh gini,,,
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Koneksi ADSL (LAN) kalo kok aneh ya

Postby thrvers » 27 May 2012, 05:43

'
mungkin, ubuntu mengunci IP-dhcp dari modem sepertinya ip konflik.
coba restart koneksi saja, diskonek terus konek lagi (di nm-applet)

cmiiw
User avatar
luxm4n
Posts: 465
Joined: 22 Apr 2011, 07:59
Location: Kalimantan Selatan
Contact:

Re: Koneksi ADSL (LAN) kalo kok aneh ya

Postby luxm4n » 27 May 2012, 10:58

[quote=thrvers]'
mungkin, ubuntu mengunci IP-dhcp dari modem sepertinya ip konflik.
coba restart koneksi saja, diskonek terus konek lagi (di nm-applet)

cmiiw


tetep gk bisa gan

pokoknya kalo modem mati trus idup lagi, gk bisa konek lagi,,, nyebelin banget

ane copot trus ane pasang kabel nya juga gk bisa konek, ane coba reconnec pake settingan bawaan ubuntu juga gk ada hasilnya

masa iya harus restar laptop mulu kalo terjadi demikian