[solved] Partisi tidak tampil di nautilus?

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

[solved] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 23 May 2012, 15:22

Mas bro, temen ane ada yang nanya. Partisi di Ubuntu nya tiba2 hilang, jadi cuma ada partisi file system aja, partisi yg lain kaya Data n Master tidak tampil di nautilusnya, padahal kalo di 'Jendela' mah partisi2nya muncul.
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby abu_unaisah » 23 May 2012, 15:28

udah di mount?
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 23 May 2012, 15:49

Gini mas bro, dimount atau belum seharusnya partisi2 itu muncul, kalo kita ingin mount partisi kita tinggal klik partisinya aja, nah yg jadi masalah partisi2nya ngga muncul, kan ngga bisa diklik tuh partisinya mas bro.
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby buzzing_bee » 23 May 2012, 15:53

dilihat dari Disk Utility ada ndak??
atau liat dari "sud fdisk -l" ???
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby abu_unaisah » 23 May 2012, 16:16

wonk4rol wrote:Gini mas bro, dimount atau belum seharusnya partisi2 itu muncul, kalo kita ingin mount partisi kita tinggal klik partisinya aja, nah yg jadi masalah partisi2nya ngga muncul, kan ngga bisa diklik tuh partisinya mas bro.
kalo di ubuntu 10.04, partisi lain gak langsung keliatan jika buka di nautilus, tetapi terlihat jika di Places.
mungkin liat2 fstab-nya gan, atau lampirkan out put seperti agan di atas minta
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 23 May 2012, 16:19

Nih gan outputnya

Disk /dev/sda: 250.1 GB, 250059350016 bytes
255 heads, 63 sectors/track, 30401 cylinders
Units = cylinders of 16065 * 512 = 8225280 bytes
Sector size (logical/physical): 512 bytes / 512 bytes
I/O size (minimum/optimal): 512 bytes / 512 bytes
Disk identifier: 0x384838e4

Device Boot Start End Blocks Id System
/dev/sda1 * 1 6374 51199123+ 7 HPFS/NTFS
/dev/sda2 6375 30401 192996033+ f W95 Ext'd (LBA)
/dev/sda3 18459 30401 95932116 7 HPFS/NTFS
/dev/sda5 6375 6623 1998848 82 Linux swap / Solaris
/dev/sda6 6624 9055 19533824 83 Linux
/dev/sda7 9056 18458 75529566 b W95 FAT32
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 23 May 2012, 16:27

Mas, padahal di nautilusnya udah saya pilih Places, tapi tetep aja ngga muncul partisi2 yg lainnya.
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 23 May 2012, 17:20

Mas bro udah bisa, harus dimounting otomatis.

Thanx semuanya . . . .
User avatar
sigit_pradana
Posts: 18
Joined: 25 Feb 2012, 16:07

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby sigit_pradana » 05 Jun 2012, 18:36

gimana cara ngemounting otomatis gan?
User avatar
wonk4rol
Posts: 170
Joined: 30 Jul 2010, 11:01
Location: Indramayu, Indonesia
Contact:

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby wonk4rol » 05 Jun 2012, 21:12

Nih mas bro, ane kasih linknya aja ya http://ahmadfaza.com/mount-otomatis-ntf ... buntu.html
User avatar
Krisna7
Posts: 147
Joined: 29 Sep 2010, 16:53
Location: Sidoarjo

Re: [help] Partisi tidak tampil di nautilus?

Postby Krisna7 » 05 Jun 2012, 22:40

wonk4rol wrote:Gini mas bro, dimount atau belum seharusnya partisi2 itu muncul, kalo kita ingin mount partisi kita tinggal klik partisinya aja, nah yg jadi masalah partisi2nya ngga muncul, kan ngga bisa diklik tuh partisinya mas bro.


Saya juga mengalami hal ini di 10.04 saya sehabis ganti mobo, tetapi di 11.04, 11.10 dan 12.04 normal aja setelah di fix oleh sistem waktu ganti mobo dulu. :confused:

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest