[help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

[help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 22 May 2012, 14:53

master2 ubuntu..
tolong bantu saya donk,
barusan aja saya install ubuntu 12.04 di notebook hp mini..
proses berjalan lancar sampe akhir,
tapi masalahnya Wirelessnya ga aktif..
:cry:
tolong dibantu ya,
dan mohon pencerahannya ya master2 ubuntu..
makasih sebelumnya..
:) :)
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Nexus » 22 May 2012, 15:47

abis install ubuntu > restart > lalu masuk update-manager > lalu klik check > lalu kalo udah, klik install-update (diupdate ubuntunya)
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 22 May 2012, 16:06

oke saya coba dulu ya.. thanks infonya..
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 22 May 2012, 16:37

bro Nexus.. tetep ga bisa.. udah ane coba sarannya tetep aja ga bisa.. ada saran laen ga ??
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Nexus » 22 May 2012, 17:08

aktifin wireless tombol fn+f8 kalo laptop ane, kalo laptop ente fn+f berapa?
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby buzzing_bee » 22 May 2012, 17:46

hp-mini ???
punyaku hp-mini juga, tapi pas nyoba liveCD kedetek semua kok hardwarenya :D
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 25 May 2012, 16:02

waah tetep ga bisa niich broo Nexus..
udah di fn juga masih ga bisa..
gimana niih ??
padahal tuh cd kn dari workshop kemaren.. hahahaha..

waah, kmu sii enak bro bee.. langsung kedetek..
nah ini kga kedetek sama sekali..
udah di fn juga masih aja..
mana niih notebook punya temen lagii.. :cry:
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby buzzing_bee » 25 May 2012, 17:19

keyboard_disk wrote:waah tetep ga bisa niich broo Nexus..
udah di fn juga masih ga bisa..
gimana niih ??
padahal tuh cd kn dari workshop kemaren.. hahahaha..

waah, kmu sii enak bro bee.. langsung kedetek..
nah ini kga kedetek sama sekali..
udah di fn juga masih aja..
mana niih notebook punya temen lagii.. :cry:


harusnya sih bisa om, kan masih satu tipe ini :D
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 25 May 2012, 17:59

buzzing_bee wrote:
keyboard_disk wrote:waah tetep ga bisa niich broo Nexus..
udah di fn juga masih ga bisa..
gimana niih ??
padahal tuh cd kn dari workshop kemaren.. hahahaha..

waah, kmu sii enak bro bee.. langsung kedetek..
nah ini kga kedetek sama sekali..
udah di fn juga masih aja..
mana niih notebook punya temen lagii.. :cry:


harusnya sih bisa om, kan masih satu tipe ini :D


ya emang harusnya siih bisa biar ga pusing.. hahaha
tapii nyatanya ga bisa pake livecd.. wirelessnya broadcomm bukan ??
User avatar
Ravie_kids
Posts: 156
Joined: 14 May 2012, 10:37
Location: Tangerang, Indonesia
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Ravie_kids » 25 May 2012, 18:17

oia, klo please a look have at the log file for details : /var/log/jockey.log ntu maksudnya ape bro ??
aku udah cek, tapi bingung mau di apa'in, maklum masih newbie.. hehe :laugh: :smile:
User avatar
Terra
Posts: 12
Joined: 14 May 2012, 11:52
Location: Jakarta
Contact:

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Terra » 31 May 2012, 08:42

coba cek pake ini
$ sudo lshw -C network
ada cari ada tulisan *-network UNCLAIMED
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [help] install ubuntu 12.04 di hp mini 110-3555TU

Postby Nexus » 31 May 2012, 10:15

kesini aja kalo wireless >> http://goo.gl/eV7ri

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests